SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Saat memilah rosokan, seorang warga Jogja menemukan granat

Harianjogja.com, JOGJA-Sebuah granat genggam ditemukan di gudang rongsok milik pengusaha barang rosokan di Balirejo 35 RT 13 RW 05, Umbulharjo, Kota Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Ahmad Nanang Wibowo menerangkan awal mula penemuan saat pemilik gudang Awik Tamaro, pada pukul 07.30 WIB dikejutkan dengan laporan salah satu pegawainya, Daliyo. Daliyo melaporkan tidak sengaja menemukan sebuah benda mencurigakan, yang diduga granat.

Saat itu, Daliyo tengah memilah hasil-hasil rosok. Saat memilah-milah itu tiba-tiba tangannya menyentuh benda asing keras dan ternyata berbentuk granat.

Daliyo kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Awik. Tak berselang lama, Awik pun langsung melapor temuan pegawainya itu ke pihak berwajib.

Sejumlah petugas Kepolisian, serta Koramil Umbulharjo dan Jihandak (penjinak bahan peledak) kemudian datang ke lokasi mengamankan tempat temuan granat itu.

“Kami turunkan tim jihandak untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan. Kami hanya mengamankan TKP, untuk selanjutnya granat tersebut dibawa tim Gegana Brimob untuk diamankan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya