SOLOPOS.COM - Ilustrasi memiliki hewan peliharaan (She Knows)

Punya hewan peliharaan ternyata memiliki banyak manfaat bagi pemiliknya.

Solopos.com, SOLO – Punya hewan peliharaan ternyata punya manfaat kesehatan bagi pemiliknya. Tak hanya itu, hewan perliharaan juga bisa menjadi teman saat Anda merasa kesepian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut beberapa manfaat yang dapat Anda ambil dari hewan peliharaan, seperti dilansir Solopos.com dari Times of India, Sabtu (22/10/2016):

Mencegah Stres
Bermain dengan hewan peliharaan dapat meningkatkan oksitosin dalam tubuh yang mampu menguragi hormon stres. Bermainlah dengan hewan peliharaan Anda jika suasana hati Anda kurang baik.

Mengurangi Risiko Darah Tinggi
Stres merupakan penyebab beberapa masalah kesehatan serius, salah satunya tekanan darah tinggi dan detak jantung tak menentu. Sebuah studi terbaru menunjukkan seseorang yang punya hewan peliharaan memiliki risiko darah tinggi lebih rendah.

Lebih Banyak Olahraga
Tanggung jawab mengajak anjing berjalan-jalan seringkali membuat Anda lebih semangat ketimbang pergi ke gym. Penelitian menyebutkan pemilik anjing berjalan lebih sering ketimbang mereka yang tidak.

Teman yang Setia
Kesepian adalah penyebab seseorang dilanda stres. Hewan peliharaan bisa menjadi teman terbaik untuk Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya