SOLOPOS.COM - Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait statusnya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Netizen terus membahas Setya Novanto sejak Rabu malam.

Solopos.com, JAKARTA – Media sosial Twitter diramaikan oleh trending topic #IndonesiaMencariPapah. Tampaknya hashtag itu digunakan netizen untuk menanggapi pemberitaan Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Rabu malam, 15 November 2017, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjemput paksa Setya Novanto di kediamannya di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Namun ternyata, Setya Novanto tak ada di rumahnya.

Pada Kamis, 16 November 2017, Setya Novanto muncul dengan kabar mengejutkan.  Tersangka kasus korupsi e-KTP itu mengalami kecelakaan Kamis (16/11/2017) pukul 18.30 di kawasan tak jauh dari RS Medika Permata Hijau di Jakarta.

(Baca Juga: Setya Novanto Kecelakaan)

Atas informasi itu, trending topic di Twitter ramai oleh kicauan netizen. Sebagian besar dari mereka tampaknya turut menyindir Setya Novanto yang sempat tak memenuhi panggilan KPK.

“Jangan sengaja tidur agar dibangunkan, jangan sengaja sakit agar dijenguk, jangan sengaja hilang agar dicari. Hukum tak sebercanda itu. heuheu #IndonesiaMencariPapah,” kata @Sukandi_Suk.

“Papah kemana sih? Cepet dong pah kelarin urusannya, adek enggak punya e-KTP nih udah 2 tahun #IndonesiaMencariPapah,” tulis @windyratnaas.

Terbaru, Setya Novanto dikabarkan mengalami kecelakaan saat menuju KPK. Ia dirawat di rumah sakit Permata Hijau. Kondisinya saat ini dikabarkan tak sadarkan diri.

Namun hal itu tampaknya tak menyurutkan niat netizen untuk meramaikan hashtag #IndonesiaMencariPapah seperti dalam beberapa twit berikut ini.

“Jahat banget sih tiang listriknya gak lihat-lihat. Tuh kan si Papah jadi gak sadar diri. Awas ya kalau sampai lupa ingatan. Gue tuntut tuh tiang listrik! #IndonesiaMencariPapah,” kata @TARY_ZHE.

“Papah kecelakaan – minta ke UGD – ga sembuh – minta berobat ke Singapore – lalu hilang ingatan – gitu terus ae pah #IndonesiaMencariPapah,” tulis @trisarich.

“#IndonesiaMencariPapah Cidera di kepala, gegar otak, Amnesia, berarti ga bisa lanjut donk kasusnya. Ihik!” kata @awi5455.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya