SOLOPOS.COM - Akun "Ketik Amin" yang memalsu Facebook. (Istimewa)

Meme lucu kali ini berasal dari aksi jahil seorang netizen.

Solopos.com, SOLO – Maraknya penggunaan media sosial dimanfaatnya sejumlah pihak untuk mendapat media promosi alternatif. Salah satu tren yang belakangan populer adalah bisnis like, share dan“ketik amin.”

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Model promosi demikian biasanya mengunggah postingan gambar yang dramatis dan mengundang simpati. Foto bisa diambil dari mana saja dan diunggah tanpa mencantumkan sumber. Bahkan beberapa gambar di-posting dengan cerita yang dikarang sendiri.

Salah satu blogger Solo, Blontank Poer pernah mendapati fotonya diambil akun lain dan diunggah ulang dengan keterangan yang tidak tepat.

Foto seorang pria membawa mayat yang terbungkus kain batik itu lantas tersebar dengan keterangan yang berbeda-beda. Blontank sendiri sudah menegaskan foto itu diambil saat gempa hebat yang mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta hingga Soloraya pada 27 Mei 2006. Namun, salah satu akun Facebook mengunggah dengan keterangan berbeda dengan meminta netizen mengetik “amin.” Foto juga dipakai untuk keperluan lain yang tidak bertanggung jawab.

Baru-baru ini, seorang netizen yang gerah dengan perilaku ini membuat aksi unik mengerjai akun “Ketik Amin.” Dia bahkan memamerkan hasil keusilannya di laman berbagi lelucon 1Cak.com, 5 September 2016.

Sebuah gambar memperlihatkan percakapan antara netizen dan akun “Ketik Amin” Frita Fariani. Awalnya netizen ini mengaku tertarik membeli akun Frita Fariani.

Permintaan tidak langsung diterima. Selang beberapa saat Frita menangtang netizen untuk membayar akunnya Rp25 juta.

Si netizen lalu menawar Rp15 juta yang lantas diiyakan oleh Frita. “Sbnarnya berat memang. Baik saya paskan Rp15 juta. Sepakat?” jawab Frita yang seolah luluh.

Namun selang beberapa saat, Frita lantas memprotes salah satu postingan netizen di dinding Facebooknya. “Kalau mau iseng, enggak usah lah sok2 mau beli,” protes Frita.

Netizen ini lantas mencibir Frita dengan jawaban, “Ketik amin biar dapet 15 juta.” Gambar ini lantas diunggah akun arie_gc dan mendapat banyak komentar.

gambar-2

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya