SOLOPOS.COM - Fenomena pesan siaran "Air tak selalu jernih"

Meme lebaran kali ini hadir dari BC “Air tak selalu jernih.”

Solopos.com, SOLO – Berkirim pesan di aplikasi chating dan media sosial menjadi kegiatan wajib dalam setiap perayaan hari-hari besar, tak terkecuali Idulfitri. Tak jarang pesan ditulis dengan kata-kata manis untuk mengundang perhatian.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tak jarang kata-kata manis yang digunakan ternyata sama. Seperti kalimat “Air tak selalu jernih” yang diedarkan bukan hanya oleh satu dua orang. Kata ini bahkan sempat menjadi fenomena di microblog Twitter.

Fenomena pesan siaran atau broadcast (BC) message “Air tak selalu jernih” sempat mengisi jajarang trending topic Twitter di malam takbiran, Kamis (17/7/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Tak jelas siapa pengirim pertamanya, fenomena BC “Air tak selalu jernih” memang bukan hal baru. Pesan ini sudah ada sejak berkirim pesan masih ramai menggunakan sistem sort message service (SMS) di feature phone atau ponsel-ponsel lawas.

Kata-kata ini juga dibagikan di sejumlah media sosial seperti Facebook hingga Twitter. Seperti akun Cah Cilacap dan Kisah Wanita yang sudah menulis pesan ini sejak 2013 di Facebook.

Kalimatnya “Air tak selalu jernih, begitu juga ucapanku. Kapas tak selalu putih, begitu juga hatiku. Langit tak selalu biru, begitu juga hidupku. Jalan tak selalu lurus, begitu juga langkahku.”

Tak berhenti sampai di situ, kalimat dilanjutkan dengan untaian pesan lain seperti ucapan permintaan maaf hingga ungkapan selamat hari raya.

Pesan ini juga dimodifikasi dan dipakai untuk ungkapan hari raya lain.

Sedangkan di media sosial, fenomena ini menjadi cukup populer beberapa hari terakhir. Bahkan beredar beragam meme lucu. Netizen juga membuat lelucon tentang “Air tak selalu jernih.”

Air tak selamanya jernih, tapi selalu basah,” kata @daraprayoga

“Air tak selalu jernih. Begitu pula dengan jernih,tak selalu air. Minal aidzin wal fa’idzin,mohon maaf lahir dan batin,” tulis @faldonesia.

“brace your self “Broadcast of ‘air tak selalu jernih’ will attack””@rizky_yohan.

“Alhamdulillah dipertemukan kembali dengan masa broadcast “air tak selalu jernih” .. ALLAHUAKBAR,” @_JeeMe.

“Air tak selalu jernih Begitupun pikiran.mu #Hahaha :v,” @andiakbar390.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya