SOLOPOS.COM - Meme Lebaran 2015 (Twitter.com/@DeltaFMBandung)

Meme Lebaran kali ini menghadirkan 5 pertanyaan yang menghantui Mahasiswa saat Lebaran.

Solopos.com, SOLO – Tradisi berkumpul dengan keluarga saat Lebaran bisa menjadi hal yang menyenangkan sekaligus menyebalkan. Terkadang ada sejumlah pertanyaan sulit yang muncul dari keluarga yang jarang bertemu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak terkecuali bagi mereka yang masih berstatus mahasiswa. Sejumlah pertanyaan ternyata bisa saja membuat mahasiswa bingung menjawab. Apa saja? Dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, inilah lima pertanyaan yang selalu menghantui mahasiswa saat berlebaran;

Skripsinya bagaimana?

Pertanyaan ini kerap ditanyakan saat bertemu dengan banyak anggota keluarga. Bahkan, meski kamu masih jadi mahasiswa tingkat awal, tak jarang para saudara menanyakan hal tersebut. Namun, bagi mahasiswa yang memasuki tingkat akhir, pertanyaan macam ini menjadi hal yang sangat sensitif. Apalagi, jika pihak yang bersangkutan masih harus mengulang atau menyelesaikan mata kuliah yang belum tuntas.

Kapan lulus?

Para mahasiswa tingkat akhir pasti bosan mendengar pertanyaan macam ini. Tapi, kamu tidak bisa menghindarinya. Sebab, para saudaramu itu pasti ingin tahu dan berharap agar kamu bisa segera lulus. Lulus memang tidak semudah membalikkan tangan, jadi jadikan pertanyaan semacam ini menjadi cambuk supaya kamu semakin semangat untuk menyelesaikan studimu di bangku kuliah.

Nanti mau kerja di mana?

Pertanyaan macam ini sangat sering ditanyakan pada mahasiswa, baik masih tingkat awal, tingkat akhir, sampai kepada fresh graduate. Pertanyaannya cukup sederhana, tapi bagi yang masih bingung dan merasakan sulitnya mencari pekerjaan di tengah persaingan yang ketat pasti sulit untuk menjawabnya. Oleh sebab itu, sebaiknya jawablah pertanyaan tersebut sesuai dengan keadaanmu. Siapa tahu saudaramu itu bisa membantu untuk memberikan saran.

Sudah punya pacar?

Nah, ini dia pertanyaan klasik yang sering ditanyakan saudara-saudara saat berkumpul. Jadi buat kamu yang masih single, ini adalah momen yang tepat untuk jujur. Bahkan, enggak ada salahnya kamu minta dibantu mencari pacar pada saudara-saudaramu itu. Siapa tahu saudaramu punya rekan yang cocok untuk PDKT sama kamu.

Apa pun pertanyaan yang diajukan oleh saudara-saudaramu itu adalah bentuk perhatian mereka. Jadi, hilangkan perasaan yang terlalu sensitif. Sebab, momen Lebaran adalah saat yang indah untuk saling bersilahturahim dan saling memaafkan.

Kapan nikah?

Pertanyaan ini kadang muncul di saat-saat tak terduga. Apalagi melihat usia Anda yang sudah berkepala dua. Tak jarang ini juga ditanyakan untuk mahasiswa yang belum lulus kuliah.

Tapi tenang, Solopos.com punya tips jitu untuk menjawab pertanyaan ini. Jika cara jitu tak cukup jawab saja begini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya