SOLOPOS.COM - Ribuan anggota Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW) dari berbagai daerah di Tanah Air tumpah ruah di Taman Ratu Maulidya Desa Purbayan, Baki, Sukoharjo, Jumat (2/12/2022) sore. (Espos/Kurniawan)

Solopos.com, SUKOHARJO — Ribuan orang anggota organisasi dan tamu undangan Tuntas Subagyo memadati Taman Ratu Maulidya di Desa Purbayan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Jumat (2/12/2022). Mereka datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Ribuan orang itu sengaja datang ke Purbayan, Sukoharjo untuk mengikuti doa bersama lintas agama (DBLA). Kegiatan itu merupakan rangkaian acara peluncuran Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW), organisasi bikinan Tuntas Subagyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com, ribuan orang yang hadir mengenakan baju berwarna hitam. Warna pakaian khas anggota dari yayasan tersebut. DBLA dimulai sekitar pukul 14.30 WIB dengan diawali doa dari perwakilan agama Kristen Protestan. Doa dipimpin Titus Maryoto. Mereka mendoakan kebaikan dan kedamaian untuk Indonesia.

“Kami berdoa untuk bangsa dan negara. Berikan kedamaian bangsa kami, Tuhan. Kami percaya penyertaan Tuhan untuk bangsa ini. Kami serahkan visi misi bangsa ke YSNW untuk mewujudkan masyarakat yang gemah ripah loh jinawi,” ujar dia.

Dengan penyertaan Tuhan, lanjutnya, diharapkan para pengurus dan petinggi YSNW dapat mewujudkan cita-cita mulia kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Doa dilanjutkan dari perwakilan agama Katolik dengan dipimpin oleh FX Supardjo.

Baca Juga : Tuntas Subagyo akan Gelar Doa Bersama Lintas Agama, 10.000-an Tamu bakal Hadir

Dia mengawali sesi doa dengan alunan lagu Cahaya Suci. Setelah itu, mereka mendoakan Tuntas Subagyo, pendiri sekaligus pimpinan YSNW. Doa juga dipanjatkan untuk ayahanda Tuntas Subagyo, yaitu Almarhum Sarmanto Dwijo Atmojo. Tepat 14 hari lalu, ayah Tuntas Subagyo meninggal dunia.

“Semoga Bapa berkenan mengampuni segala doa dan kesalahannya, menerima segala amal kebaikan, serta menempatkan dia dalam kehidupan yang kekal di surga,” tutur dia saat memanjatkan doa.

Doa Lintas Agama

konser tengah sawah tuntas subagyo
Aktris dan penyanyi, Paramitha Rusady, tampil cantik membawakan beberapa lagu usai acara Doa Bersama Lintas Agama (DBLA) yang menjadi rangkaian acara Launching Yayasan Surya Nuswantara Wilwatikta (YSNW), Jumat (2/12/2022) sore. (Espos/Kurniawan)

Supardjo juga mendoakan YSNW dan Partai Kedaulatan Rakyat (PKR) agar dapat bertumbuh dan berkembang serta mampu mewujudkan program-program yang disusun dengan baik. Tak lupa, doa agar PKR bisa mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

“Tuhan Allah, kami berdoa juga untuk PKR agar selalu engkau lindungi, dampingi di dalam langkah-langkah membangun negara. Curahkanlah berkah kepada PKR agar dapat selalu bertumbuh dan berkembang sesuai harapan masyarakat,” ujar dia.

Sesi doa dilanjutkan berturut-turut perwakilan dari agama Hindu dipimpin Lilik Dwi Fajar, perwakilan agama Buddha yang dipimpin Slamet. Sebagai penutup doa dari perwakilan agama Islam dipimpin Muhammad Saeful Bahri.

Baca Juga : Ramaikan..! Woro, Nella & Paramitha Meriahkan Launching YSNW di Baki Sukoharjo

Setelah sesi doa bersama lintas agama, acara dilanjutkan dengan penampilan aktris cantik dan penyanyi, Paramitha Rusady. Dia tampil membawakan beberapa lagu.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Panitia Penyelenggara, Nur Hayu Kuswati, menyampaikan Tuntas Subagyo mewadai orang-orang dengan visi sama ke dalam YSNW. Yayasan tersebut berdiri pada 2014 dan diresmikan pada DBLA.

“Selain berdoa, kami merayakan ulang tahun pimpinan kami Tuntas Subagyo agar semua cita-cita beliau dapat tercapai dan penyerahan simbolis [Surat Keputusan] SK diresmikannya YSNW,” tuturnya.

YSNW sebagai penyelenggara acara juga menampilkan beberapa artis sebagai hiburan, yaitu Paramitha Rusady, Nella Kharisma, Woro Widowati, dan Rumania. Konser beberapa artis ternama tersebut diiringi orkestra Bocahe Mas Tuntas. “Spesial dari launching ini terdapat orkestra di tempat terbuka yang memberikan suasana baru outdoor.”

Baca Juga : Woro Widowati akan Bawakan 2 Lagu Tuntas Subagyo di Baki Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya