SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Chelsea langsung mengambil tindakan tegas terhadap kiper mereka Kepa Arrizabalaga terkait insiden di final Piala Liga Inggris. Kepa dihukum potong gaji selama satu pekan.

Seperti diketahui, Kepa membuat kontroversi di final Piala Liga Inggris saat Chelsea menghadapi Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2019) malam WIB. Kiper 24 tahun itu menolak diganti. Padahal, pelatih Maurizio Sarri sudah menyiapkan Willy Caballero di pinggir lapangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, Sarri pun berang dengan sikap Kepa. Chelsea pun akhirnya kalah di laga itu lewat drama adu penalti. Usai pertandingan, baik Kepa maupun Sarri menyebut kejadian tersebut hanya salah paham.

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, Chelsea tetap membuat tindakan akibat kontroversi yang ditimbulkan Kepa. Dikutip dari situs resmi klub, Chelsea memotong gaji si pemain selama sepekan yakni senilai 190.000 poundsterling atau setara dengan Rp3,4 miliar. Nantinya, uang tersebut akan didonasikan ke Yayasan Chelsea.

“Saya sudah banyak berpikir soal kejadian kemarin. Meski ada kesalahpahaman, saya membuat kesalahan besar terkait bagaimana saya menangani situasi itu,” ujar Kepa seperti dikutip dari situs resmi klub, Selasa (26/4/2019).

“Hari ini saya ingin meminta maaf sepenuhnya dan secara pribadi kepada pelatih, Willy, teman-teman setim, dan klub. Saya sudah melakukannya dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada fans.”

“Saya akan belajar dari kejadian ini dan menerima hukuman apapun yang layak diputuskan oleh klub,” tandas kiper yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao itu dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya