SOLOPOS.COM - Reza Rahadian (JIBI/dok)

Reza Rahadian raih aktor terbaik di Asia-Pacific Film Festival 2017.

Solopos.com, SOLO – Aktor Reza Rahadian mengukir prestasi di kancah perfilman internasional. Ia memenangi kategori aktor terbaik di ajang 57 Asia-Pacific Film Festival 2017 yang digelar di Kamboja, Minggu (30/7/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Reza memenangi kategori aktor terbaik lewat perannya di film Rudy Habibie produksi MD Pictures.

Sebagai informasi, beberapa aktor dan aktris Indonesia lainnya pernah mendapat penghargaan yang bergulir sejak tahun 1954 ini. Mereka adalah Christine Hakim, Soraya Perucha, Rima Melati, Widyawati, Ria Irawan, dan Ayu Azhari.

Selain itu, film Laskar Pelangi, Pasir Berbisik, dan Daun di Atas Bantal juga pernah dinobatkan menjadi Film Terbaik di ajang tahunan ini.

Selain Reza, nama Tya Subiakto juga dinobatkan sebagal Penata Musik Terbaik APFF 2017 di film yang sama.

Ketua Delegasi Indonesia di ajang APFF Adisurya Abdy mengatakan, capaian kedua sineas ini sangat membanggakan bagi dunia perfilman Indonesia. Menurutnya, prestasi ini menjadi ajang pembuktian jika kemampuan insan perfilman indonesia selalu punya tempat baik di regional maupun internasional.

“Partisipasi Indonesia sebagai pendiri dan anggota APFF sejak tahun 1954 , prestasi ini tentunya sebentuk pembuktian, bahwa film Indonesia dan kemampuan dari insan film Indonesia di kancah regional dan Internasional selalu punya tempat dan dihargai sebagaimana mestinya di dalam capaian prestasi,” ujar Kepala Sinematek Indonesia ini dalam keterangan pers.

Sebagaimana ajang festival fllm lainnya, APFF 2017 memberikan penghargaan kepada sejumlah kategori lainnya. Di antaranya Best Short Film, Best Animated Film, Best Documentary, Best Director, Best Short Film Director, Best New Director, Best Actrees dan Best New Actress.

Selain Indonesia, ajang ini juga diikuti oleh film Australia, Rusia, Hong Kong, Tiongkok, Iran dan negara lainnya di kawasan Asia Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya