SOLOPOS.COM - Sejumlah atlet sepatu roda dari Segara Inline Skate memegang medali kejuaraan nasional Piala Surono di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (26/11/2017). (IST/Dok Segara Inline Skate)

Segara Inline Skate borong medali

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Klub sepatu roda asal Gunungkidul Segara Inline Skate menuai banyak prestasi. Sejumlah kejuaran dari tingkat daerah hingga tingkat internasional pun telah banyak diikuti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Segara Inline Skate Budiarta mengatakan, sejauh ini sejumlah kejuaraan telah diikuti sepanjang 2017. Ajang yang diikuti pertama kali adalah Kejuaraan Daerah Jogja. Setelah itu, mereka mengikuti perlombaan tingkat internasional di Solo, lalu ajang tingkat nasional di Semarang.

“Terakhir kami mengikuti lomba tingkat nasional di Kabupaten Bantul. Kami mengikuti beberapa kategori dan meraih beberapa medali,” kata dia kepada Harian Jogja, Senin (27/11/2017).

Dalam ajang nasional yang digelar dua tahunan tersebut, pihaknya menerjunkan sedikitnya 20 atlet. Sejumlah atlet itu di antaranya Willyanza Luqman, Aulia Putri D, Meisya Putri A, Andin Marva S, Avicenca Yusuf A, Dinda Rani W, Aiko Faraditya Z, Raihan A, Rhendyata AA, Rahma Tri I, Shevalindo Adi P, Berlian Dio PE, Zhybila Alifaisah ES, Diva Angel C, Alistyandra Namira Q, Atsilah Yusuf F, Artha Syifa SP, Ivander Tegar P, Radhitya Pasha A, Hilma Laili SN.

Dari 20 atlet, terdapat 15 atlet yang terjun di kelas pemula, serta lima atlet terjun di kelas standar 300-500 meter. Dari dua kelas yang diikuti itu, masing-masing kelas yakni kelas pemula berhasil mengumpulkan 18 emas, sembilan perak, dan tiga perunggu. Sementara, dari kelas standar mampu menyabet satu emas di jarak 300 meter. “Yang jarak 500 meter gagal dimainkan karena hujan lebat,” ujarnya.

Ia mengatakan, hasil yang diperoleh selama ini tidak lepas dari latihan rutin yang dilakukan. Dalam sepekan secara rutin Budiarta menggembleng atletnya selama tiga hari. “Kami biasanya latihan numpang di lapangan parkir Pasar Hewan Siyonoharjo,” kata dia.

Dia berharap adanya dukungan pemerintah agar atlet-atlet sepatu roda berbakat asal Gunungkidul dapat meraih banyak prestasi. “Kami berharap ada dukungan dari pemerintah. Terutama terkait dengan fasilitas latihan seperti lapangan yang sangat penting bagi kami,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang Atlet Atsilah Yusuf F mengaku menekuni olahraga sepatu roda karena memang hobi. Sehingga, latihan yang selalu diberikan oleh pelatihan tidak terasa berat baginya. “Sudah dari kecil memang suka main sepatu roda,” kata atlet yang masih duduk di bangku SMP itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya