SOLOPOS.COM - Kegiatan simulasi penanganan bencana banjir. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Klaten (Espos)–Pasien suspect AI yang dirawat di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, AM, 13, warga Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, Selasa (1/6), dipindahkan dari ruang isolasi ke bangsal Melati. Kondisi AM pun terpantau semakin membaik.

Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUP dr Soeradji Tirtonegoro, dr Djoko Windoyo mengungkapkan, pihaknya semakin yakin bahwa AM tak mengidap flu burung. Selain diperkuat hasil uji lab Dinkes Semarang yang menyatakan AM negatif AI, kondisi pasien dievaluasi berangsur normal.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Dari hasil rontgen dan lab yang dilakukan berulang-ulang terhadap pasien, hasil terakhir menunjukkan normal,” jelasnya di RSUP. Dia menguraikan, pemindahan AM ke bangsal juga atas pertimbangan menjaga psikologis pasien dan keluarganya supaya tak merasa tertekan terus-terusan berada di ruang isolasi.

Sementara, terkait vonis demam berdarah dengue (DBD) yang berdasarkan hasil tes imunologi positif menyerang AM, Djoko mengatakan, akan terus ditangani sampai kondisi pasien benar-benar sehat. Menurut Djoko, trombosit AM kini mencapai angka 150.000 dan leukositnya 4.000 lebih alias sudah normal.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya