SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengisi token listrik. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta menghadirkan sejumlah promo sekaligus pada periode Ramadan ini. Antara lain, Super Electrilife, Ramadhan Berkah, dan Ramadhan Peduli.

Manajer Bidang Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Surakarta, Andi Kurniyawan, mengatakan pada program Super Electrilife para pelanggan yang membeli produk elektronik di marketplace dan toko elektronik yang bekerja sama dengan PLN, maka mendapatkan keringanan tambah daya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadi, jika pelanggan beli produk eletronik minimal Rp200.000 bisa mendapatkan voucer keringanan untuk tambah daya sampai 11.000 Kva. Kalau harga normal misalnya 1.300 Kva ke 5.500 Kva itu Rp4,069 juta, maka hanya membayar Rp202.100,” ujar dia, kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Apresiasi Kegiatan Sosial Komunitas Se-Jateng, Semen Gresik Adakan SGCC 2021

Paket Bundling

Andi menambahkan e-voucer keringanan untuk tambah daya dapat di-reedem untuk 1 ID pelanggan saja dan berlaku untuk 1 kali pendaftaran atau permohonan produk layanan paket bundling peralatan elektronik pada selama periode layanan dan tidak berlaku kelipatan. Selain itu, e-voucer hanya dapat di-reedem pada promo layanan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile. Program ini berlaku hingga 30 April 2021.

Di sisi lain, ada pula promo Ramadan Berkah dan Ramadan Peduli yang berlaku sampai 31 Mei 2021. Ramadan Berkah dikhususkan untuk tempat ibadah. Jadi, jika tempat ibadah hendak tambah daya cukup membayar Rp150.000. Tempat yang dimaksudkan bukan hanya masjid, tetapi juga pura, gereja, dan lain-lain.

Sedangkan Ramadan Peduli merupakan promo bersifat bundling dalam rangka renewable energy. Caranya, dengan membeli sertifikat bundling senilai Rp115.000, pelanggan bisa memeroleh voucer tambah daya sampai 11.000 Kva.

“Ada juga promo super electrilight yang kerja sama dengan Alfamart. Jadi dengan pembelian Alfagift minimal Rp100.000 bisa dapat voucer tambah daya. Ini memang berkutat dengan diskon tambah daya mengingat jika harga normal biayanya cukup mahal. Semua voucer pada promo ini di-reedem melalui PLN Mobile,” imbuh dia.

Baca Juga: Menaker: THR Wajib Dibayar Sebelum Lebaran Dan Tak Boleh Dicicil!

Di samping itu, ada pula stimulus bagi pelanggan untuk periode April - Juni 2021. Pada periode sebelumnya stimulus gratis untuk semua pelanggan 450 Kva pascabayar, sekarang ini bayar 50%. Sedangkan untuk pelanggan token harus beli dulu baru mendapat tambahan Kwh. Sementara untuk pelanggan daya 900 Kva diskonnya menjadi 25%.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Surakarta, Ari Prasetyo, menambahkan berbagai promo ini diberikan kepada pelanggan khususnya berkaitan dengan tambah daya melalui program Super Electrilife .

“Ada juga program Ramadhan Berkah, Ramadhan Peduli, dan Super Electrilight. Ada juga stimulus yang modelnya berubah mulai triwulan II ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya