Tutup Iklan

Meluncur di Jateng, Grand New Xenia Incar Penjualan 3.600 Unit/Tahun

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan produk terbarunya, Grand New Xenia, untuk wilayah pemasaran Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara peluncuran mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) itu digelar di S2 Resto, Kota Semarang, Jumat (18/1/2019).

Meluncur di Jateng, Grand New Xenia Incar Penjualan 3.600 Unit/Tahun

SOLOPOS.COM - Model berdiri di samping Grand New Xenia dalam acara peluncuran di Resto S2, Semarang, Jateng, Jumat (18/1/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan produk terbarunya, Grand New Xenia, untuk wilayah pemasaran Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara peluncuran mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) itu digelar di S2 Resto, Kota Semarang, Jumat (18/1/2019).

Kepala Wilayah Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan, optimistis kehadiran Grand New Xenia akan mendapat sambutan hangat dari konsumen. Apalagi, Xenia seri terbaru ini hadir dengan berbagai varian baru seperti mesin 1.500 cc berteknologi Dual VVT-I dan desain yang lebih sporty dan modern.

“Kami berharap Daihatsu Grand New Xenia ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Jateng akan sebuah kendaraan MPV idaman keluarga yang lebih bertenaga,” ujar David.

David menyebutkan hadirnya Grand New Xenia ini juga memberi energi positif bagi pemasaran produk Daihatsu. Pada 2018 lalu, Daihatsu total membukukan penjualan mencapai 18.260 unit di Jateng.

Dari jumlah sebanyak itu, Daihatsu Xenia membukukan penjualan sekitar 217 unit per bulan. Penjualan Xenia itu kalah dibanding Grand Max yang membukukan 480 unit per bulan maupun Sigra, sekitar 370 unit per bulan.

“Tahun ini kita lebih optimistis. Kita menargetkan Grand New Xenia bisa membukukan penjualan 300 unit setiap bulannya [3.600 unit selama satu tahun],” ujar David.

Kepala Wilayah Daihatsu Jateng-DIY, David Gunawan (kedua dari kanan) berfoto di samping Daihatsu Grand New Xenia saat acara peluncuran di Resto S2, Semarang, Jumat (18/1/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

David menambahkan di tingkat nasional Daihatsu mematok target penjualan seluruh produk sekitar 212.000 unit. Dari jumlah sebanyak itu, wilayah Jateng dan DIY dibebani target kontribusi sekitar 10% atau sekitar 21.200 unit.

David optimistis target itu dapat tercapai. Selain produk Grand New Xenia yang lebih canggih dibanding seri sebelumnya, pihaknya juga memiliki berbagai strategi penjualan untuk memenuhi target tersebut.  

“Kita memiliki berbagai paket penjualan yang menarik, seperti DP [down payment] ringan, angsuran ringan hingga tenor kredit tujuh tahun. Dengan berbagai strategi itu kami yakin bisa memenuhi target tersebut,” ujar David.

Untuk wilayah Jateng dan DIY, Grand New Xenia hadir dalam 10 varian dan dijual dengan harga on the road (OTR) mulai Rp189,2 juta hingga Rp234,8 juta.

Sementara itu, Division Head Marketing Product Planning PT ADM, Takao Kunita, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menggunakan produk low MPV Daihatsu, terutama Xenia, selama 15 tahun terakhir.

Sejak kali pertama diperkenalkan kepada masyarakat pada 2003 lalu, sekitar 643.000 unit Xenia telah beredar di tengah masyarakat.

“Antusiasme masyarakat dalam menerima produk-produk Daihatsu telah menempatkan Daihatsu sebagai merek mobil terfavorit kedua di Indonesia,” ujar Takao.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Bangun Tidur Buka Jendela, Warga Sukodono Sragen Shock Temukan Tetangga Gantung Diri

Seorang pria lansia asal Sukodono, Sragen, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di belandar rumah pada Jumat (25/6/2021).

Uji Sampel Covid-19 Melonjak, BBVet Wates Kulonprogo Kewalahan

Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates kewalahan menguji sampel lantaran melonjaknya kasus Covid-19 di Kulonprogo.

Faktor Ratusan ODGJ Bisa Sembuh dari Covid-19: Tak Stres Pikirkan Corona

Ratusan pasien ODGJ dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama sebulan, begini penjelasannya.

Wah, Ternyata Banyak ASN yang Tak Netral di Pilkada 2020, Sukoharjo Nomor Dua

Bawaslu Jateng menyebut ada 110 ASN yang terbukti tak netral pada Pilkada 2020. Mereka telah dijatuhi sanksi.

Catat! Ini Perbedaan Varian Delta dan Delta Plus

Apa sajakah perbedaan virus corona varian Delta dan Delta Plus?

Uji Coba PSIS Kontra PSIM Disiarkan Live Streaming

PSIS Semarang akan meladeni PSIM Yogyakarta pada laga uji coba yang akan disiarkan secara streaming.

15 Dokter Anak di Jateng Terpapar Covid-19

Sebanyak 15 dokter anak di Jateng terpapar Covid-19. Diduga tertular dari pasien anak yang positif Covid-19.

Percepat Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Targetkan 1 Juta Dosis per Hari

Kementerian Kesehatan mempercepat program vaksinasi Covid-19 dengan target 1 juta dosis per hari.

Jenderal TNI Gadungan Diringkus di Gemolong Sragen, Sempat Kabur Meloncat dari Jendela

Ada pria yang mengaku-ngaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayor Jenderal di Dukuh Ngrendeng, RT 17, Desa Kaloran, Gemolong, Sragen.

Kementerian ATR/BPN Gandeng UKSW Dorong Reformasi Agraria di Papua

Rektor UKSW, Neil S. Rupidara, menyambut baik ajakan kolaborasi Wamen Surya Tjandra. UKSW sudah bekerja sama dengan berbagai pihak selama ini.

Keren! Penjual Cilok Ini Sukses Beli Properti dan Sawah

Berikut ini kisah sukses penjual cilok yang bisa membeli properti dan sawah.

Diminta Berdiri Saat Lagu Indonesia Raya Berkumandang Tiap Pagi, ASN Sragen: Tak Ganggu Pekerjaan Kok

Pemkab Sragen memerintahkan semua ASN untuk berdiri tegak dengan sikap sempurna saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan setiap hari, pukul 10.00 WIB.