SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR - Persebaran orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) corona di Karanganyar merata ke semua daerah. Padahal pada Kamis (26/3/2020) ada enam wilayah di Karanganyar masih bebas indikasi corona.

Adapun keenam daerah tersebut adalah Kerjo, Jenawi, Ngargoyoso, Tawangmangu, Jatipuro, dan Jumantono. Tetapi, data terbaru hingga Selasa (31/3/2020) pukul 15.oo WIB, enam daerah di Karanganyar tersebut ada ODP maupun PDP corona.

Promosi Acara Gathering Perkuat Kolaborasi Bank Sampah Binaan Pegadaian di Kota Padang

Pemerintah Masih Hitung BLT Wabah Corona, Termasuk untuk Driver Ojol?

Berdasarkan data yang diperoleh Solopos.com pada situs resmi Covid19 Pemkab Karanganyar covid19.karanganyarkab.go.id terdapat 244 ODP & 16 PDP yang tersebar merata di Bumi Intanpari ini.

Berikut daerah di Karanganyar yang terdapat ODP atau PDP corona:

1. Kecamatan Colomadu 19 ODP & 1 PDP
2. Kecamatan Gondangrejo 4 ODP & 1 ODP
3. Kecamatan Kebakkramat 15 ODP & 1 PDP
4. Jaten 30 ODP
5. Tasikmadu 17 ODP & 1 PDP
6. Mojogedang 26 ODP & 1 PDP
7. Karanganyar 19 ODP & 4 PDP
8. Kecamatan Karangpandan 12 ODP
9. Kecamatan Matesih 9 ODP & 1 PDP
10. Kecamatan Jumapolo 10 ODP & 2 PDP
11. Kecamatan Jatiyoso 3 ODP & 2 PDP
12. Kerjo 12 ODP & 1 PDP
13. Jenawi 3 ODP
14. Ngargoyoso 9 ODP
15. Tawangmangu 1 PDP
16. Jatipuro 34 ODP
17. Jumantono 22 ODP

BMKG Prediksi Musim Kemarau di Wonogiri dan Karanganyar Terjadi April

Jalan Lawu Ditutup

Dengan semua daerah di Karanganyar terdapat ODP maupun PDP corona, Pemkab Karanganyar memutuskan untuk menutup Jalan Lawu saat malam hari. Sebagai penggerak, Polres Karanganyar memblokade jalan di pusat kota di Karanganyar itu untuk menekan mobilitas serta mencegah adanya kerumunan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, mengatakan, penutupan akses jalan utama ini mulai efektif Senin (30 /3/2020). Penutupan Jalan Lawu Karanganyar diberlakukan sejak pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB, hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.

Pengembang Properti Siap Genjot Penjualan Saat Wabah Covid-19 Berlalu

Penutupan jalan utama di Karanganyar ini dimulai dari simpang empat Papahan, Tasikmadu hingga Buk Siwaluh di kawasan Karanganyar kota.

“Sekarang mulai kami batasi jarak antar-orang. Mulai jalan protokol kami tutup sementara untuk mengurangi lalu lintas orang di sana. Sistemnya seperti CFD. Untuk sementara kami fokuskan ke Jl. Lawu dulu dan nanti akan mengembang ke tempat-tempat lain,” jelas Kapolres Karanganyar kepada wartawan Senin (30/3/2020).

1 Pasien Corona Sembuh, Jekek Pastikan Wonogiri Nihil Kasus Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya