SOLOPOS.COM - Talkshow bersama salah satu komunitas sebagai rangkaian Melting Pop yang digelar di Atrium Lower Ground Galeria Mall, Minggu (20/8/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Melting Pop menjadi ajang mengenaal potensi lokal

Harianjogja.com, JOGJA — Selama penyelenggaraan Melting Pop di Atrium Lower Ground Galeria Mall, pengunjung mendapat pengalaman berbeda dalam berbelanja. Masyarakat Jogja semakin mengenal potensi-potensi produk lokal yang kini kian beragam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu Project Leader Melting Pop, Argha Mahendra mengungkapkan digelarnya acara ini adalah untuk mengumpulkan produk-produk kreatif yang muncul dari ide-ide segar anak muda.

Ekspedisi Mudik 2024

“Artinya, melalui kegiatan ini pengunjung mal jadi tahu, bahwa ada produk bukan massal yang sekarang ini banyak bermunculan di Jogja,” ujar Argha kepada Harianjogja.com, Minggu (20/8/2017).

Acara yang digagas Kans, produk perawatan sepatu bersama Galeria Mall ini sukses menarik perhatian pengunjung mal selama lima hari penyelenggaraan. Argha mengungkapkan selama ini Kans lahir dari komunitas-komunitas anak muda.

Harapannya, melalui acara tersebut masyarakat dan pengunjung mal mengetahui adanya produk kreatif anak muda yang tidak hanya kuat secara konsep, tetapi juga memiliki keunikan dan keunggulan dari produk massal lainnya. “Intinya, di sini kami menghadirkan pilihan bagi pengunjung mal. Bahwa selain produk branded yang ada di dalam mal, ada juga produk yang benar-benar lokal yang dikembangkan para pelaku kreatif ini,” jelas Argha.

Promotion Department Galeria Mall, Nadhira N. Putri menambahkan selain pameran, ada beragam kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Melting Pop. Sesuai konsep acara yang mengusung creative sharing, beragam talkshow digelar untuk memberikan kesempatan para pelaku usaha kreatif dan pengunjung tentang berbagai hal.

“Selain hiburan musik, ada juga talkshow. Di antaranya dari komunitas hingga talkshow seputar aktivitas kreatif,” imbuh Nadhira.

Nadhira menambahkan Melting Pot tidak sekadar menjadi daya tarik pengunjung bagi salah satu mal tertua di Jogja ini. Kendati beberapa brand lokal yang berpartisipasi dalam event tersebut telah memiliki outlet sendiri. Namun, kebanyakan konsumen masih berasal dari komunitas brand tersebut.

“Melalui acara ini, menjadi kesempatan mereka untuk dapat menjaring lebih banyak konsumen. Selain itu, diharapkan melalui Melting Pop ini, bisa menjadi pemicu kreativitas anak muda lainnya,” jelas Nadhira. Holy Kartika N.S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya