SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pekanbaru — Seorang wartawan TV One menderita luka parah akibat ditikam sekelompok orang saat melakukan tugas meliput pelantikan Kepala Desa Pesanggrahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Selasa (6/4).

Berdasarkan informasi, korban bernama Rian Riyadi dari TV One. Ia merupakan juru kamera lepas yang bertugas di Indragiri Hilir. “Korban menderita luka akibat ditikam dengan pisau di paha kanannya,” kata saksi mata, Loly Andriawan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Ia mengatakan, insiden tersebut bermula saat sejumlah wartawan meliput pelantikan Kepala Desa (Kades) Pesanggrahan di balai desa sekitar pukul 09.30. Kades Pesanggrahan H Mugni menjadi sorotan karena sudah 17 tahun menjadi kepala desa. Padahal, dalam peraturan daerah (perda), seorang kades hanya bisa menjabat dua periode atau hanya 10 tahun.

Menurut dia, pelantikan tersebut diwarnai penolakan dari belasan warga terhadap kades terpilih. Panitia pelantikan kades berusaha membubarkan aksi damai warga tersebut, dan sempat terjadi adu fisik di antara kedua pihak.

“Korban berusaha mengambil gambar panitia yang mengejar pendemo. Namun, beberapa panitia memukul korban dengan balok dari belakang hingga ia terjungkal. Lalu panitia langsung mengeroyok korban dan tiba-tiba ada yang menikam,” ujar Loly.

Ia mengatakan, korban sempat melawan, tetapi pelaku terlalu banyak. Panitia pelantikan kades bahkan merebut kamera video korban dan membantingnya hingga rusak. Ia mengatakan, korban kini dilarikan ke Tembilahan, ibu kota Indragiri Hilir, untuk mendapat perawatan medis.

Kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya