SOLOPOS.COM - Daijiro Enami (Facebook.com)

Solopos.com, BANGKOK–Maraknya unjuk rasa di Bangkok, Thailand, menarik perhatian banyak media asing. Di antara sekian banyak wartawan asing yang bertugas di Bangkok, ada satu wartawan yang menjadi perbincangan para demonstran dan masyarakat luas karena penampilannya yang menarik.

Seperti dikutip dari detik.com, Jumat (7/2/2014), reporter asal Jepang yang bernama Daijiro Enami,28, menjadi pusat perhatian dan perbincangan publik Thai karena parasnya yang dianggap menawan. Enami bekerja bagi media Jepang, Fuji Television Network dan tengah meliput unjuk rasa antipemerintah yang masih terus berlangsung di negara ini.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Enami juga tengah menjadi topik pembicaraan di media sosial setempat. Foto dirinya yang tengah bertugas dengan rompi anti peluru bertuliskan ‘Press’ tersebar luas di Facebook, Twitter dan bahkan Instagram milik warga Thailand.

Rekan sesama wartawan dan juga para demonstran antipemerintah juga ikut memposting foto-foto Enami saat sedang mewawancarai demonstran atau saat dia dimintai foto bersama dengan seorang wanita. Tak diduga, Enami meraih banyak penggemar di Negeri Gajah Putih ini. Demikian seperti dilansir Asia One, Jumat.

Selama bertugas di Bangkok, Enami pernah mewawancarai pemimpin demonstran antipemerintah Suthep Thaugsuban. Dia juga meliput langsung pemilu yang digelar pada Minggu (2/2) lalu, di lokasi Perdana Menteri Yingluck Shinawatra menggunakan hak suaranya.

Seorang warga Thailand pengguna Facebook yang menyebut dirinya sebagai Tang Thaneesa menuliskan komentar bahwa dirinya tesipu malu saat melihat foto-foto Enami. Bahkan hingga kekasihnya curiga dan menanyai siapa pria yang fotonya dia lihat tersebut.

Daijiro Enami (Facebook.com)

Daijiro Enami (Facebook.com)

Sementara itu, pada salah satu situs komunitas Thailand bernama Pantip.com, para pengguna internet menyebut bahwa Enami benar-benar ganteng. Pengguna lainnya menyatakan harapannya untuk bisa menikahi atau memiliki pengawal seganteng Enami.

“Lepaskan rompi antipeluru itu, aku akan menggunakan tubuhmu untuk melindungimu,” tulis seorang member situs Pantip.com.

Perawakan Enami yang tinggi dan sedikit kekar memang menawan banyak wanita yang melihatnya. Namun tidak ada yang tahu apakah wartawan Jepang ini masih bujang atau sudah menikah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya