SOLOPOS.COM - Didi Kempot dan Gofar Hilman (Twitter)

Solopos.com, SOLO - Penyanyi campursari, Didi Kempot, meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi WIB. Didi Kempot sempat viral saat menjadi bintang tamu acara Ngobam di channel Youtube Gofar Hilman.

Ngobam merupakan acara yang dibikin Gofar di channel Youtube yang berisi talkshow dengan musisi. Didi Kempot akhirnya menjadi bintang tamu di acara tersebut setelah sebelumnya viral karena mendapat julukan The Godfather of Broken Heart. Julukan itu diberikan penggemar Didi karena lagu-lagunya yang kebanyakan berisi tentang patah hati.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Boyolali Tambah 6 Kasus Baru Positif Covid-19, 4 Di Antaranya Dari Klaster Gowa

Video Ngobam bareng Didi Kempot itu diunggah Gofar pada 21 Juli 2019 lalu. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 5 juta orang. Video itu juga menandai pertama kalinya acara Ngobam terbuka untuk umum.

Tak tanggung-tanggung, acara yang digelar di Wedangan Gulo Klopo, Kartasura, itu ditonton oleh banyak orang. Tak cuma berbincang, beberapa kali Didi Kempot juga menghibur penonton dengan menyanyikan lagu-lagunya. Bahkan sejumlah penonton yang sangat menghayati dan tersorot kamera.

Nekat Konvoi di Tawangmangu pada Malam Hari, Belasan Pelajar SMA Diciduk

Dalam cara tersebut, Gofar dan Didi membahsa banyak hal. Mulai dari perasaan Didi mendapat julukan The Godfather of Broken Heart, hingga banyaknya musisi yang mengcover lagu-lagu miliknya. Semuanya tersaji dalam video berdurasi 1 jam 51 menit.

Video ini sempat menjadi trending ketiga di Youtube kala itu. Beberapa potongan videonya juga viral di media sosial. Kini, video itu menjadi kenangan setelah sang maestro campursari telah menghembuskan napas terakhirnya di RS Kasih Ibu, Solo, Selasa.

Ungkapan Duka

Gofar Hilman sendiri sudah mengunggah ungkapan dukanya di akun Instagram pribadinya, @pergijauh. "Momen itu, gak pernah gue lupain, bersenang bersama di Solo. Dan pagi ini membaca berita-berita seakan gak percaya sampe hue nelfon mas @blontankpoer. Selamat jalan pakde Didi Kempot. Rest in Peace, legend!," ungkap Gofar sembari mengunggah foto kenangannya bersama Didi.

Update Data Corona Indonesia: Positif Tambah 484 Jadi 12.071 Kasus, Pasien Sembuh Capai 2.197

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun di RS Kasih Ibu Solo. Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com melalui layanan perpesanan Whastapp, Selasa, mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Menurut dia, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan. “Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata dr. Divan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya