Melihat Lagi Gol Indah Wonderkid Liverpool di Derbi Merseyside
Curtis Jones (Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool sukses melaju ke babak keempat Piala FA setelah menaklukkan Everton, Minggu (5/1/2020) malam WIB. Pemain berusia 18 tahun, Curtis Jones, menjadi pahlawan kemenangan The Reds dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Anfield tersebut.

Liverpool memang menurunkan para pemain muda dalam laga ini. Selain Jones, manajer Jurgen Klopp juga menurunkan Harvey Elliott, Yasser Larouci, Pedro Chirivell, Neco Williams, serta Nathan Phillips. Kendati demikian, Liverpool berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Harga BBM Turun, 3 SPBU Milik Pemkab Sragen Rugi Puluhan Juta Rupiah

Satu-satunya gol Liverpool itu dilesakkan Jones pada babak kedua. Golnya pun terbilang spektakuler. Menerima umpan pendek dari Divock Origi, Jones melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Bola bersarang di pojok gawang Everton yang gagal dijangkau Jordan Pickford.

"Bolanya datang ke arah saya dan saya hanya punya satu hal dalam kepala, menembaknya. Syukurlah itu cukup untuk menjadi penentu kemenangan dan golnya tercipta dengan indah," tutur Jones seperti dikutip dari BBC, Senin (6/1/2020).

"Itu sesuatu yang besar bagi saya dan juga untuk para pemain muda. Pada suatu waktu, itu sangat membuat frustrasi memikirkan kapan Anda akan bermain sambil duduk di bangku cadangan dan hanya menonton. Kami membuktikan kami terus belajar setiap hari dan terus berupaya mendapat tempat di tim," lanjutnya.

Pohon Tumbang Melintang di Jl. Monginsidi Solo Bikin Lalu Lintas Macet

Jones pun menjadi pencetak gol termuda di Derbi Merseyside setelah Robbie Fowler. Jones kini berusia 18 tahun 340 hari, sementara Fowler berusia 18 tahun 338 hari saat mencetak gol di Derbi Merseyside pada Maret 1994 silam.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom