SOLOPOS.COM - Aneka produk Imboost (Istimewa/website SOHO)

Solopos.com, JAKARTA -- Baru sembilan hari meramaikan bursa saham Tanah Air, saham produsen produk multivitamin Imboost, PT Soho Global Health Tbk. (SOHO), naik 421,43 persen.

Berdasarkan data Bloomberg yang dikutip Bisnis.com, harga saham SOHO terus melejit sejak resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Pergerakan harga saham naik 421,43 persen menjadi Rp9.490 hingga Kamis (17/9/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SOHO resmi melantai atau mencatatkan perdana saham di BEI pada 8 September 2020 atau sembilan hari lalu.

Keluyuran di Karanganyar Tak Pakai Masker Kena Denda Rp20.000

Ekspedisi Mudik 2024

Produsen Imboost ini menawarkan 114,38 juta lembar saham dengan harga Rp1.820 lewat penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) saat itu.

Atas pergerakan saham SOHO, BEI mengumumkan telah terjadi peningkatan harga saham emiten farmasi produsen Imboost yang di luar kebiasaan atau unusual market activity.

“Sehubungan dengan terjadinya unusual market activity atas saham SOHO tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” tulis Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) dikutip Bisnis.com, Kamis.

Penjual Salep Asal Sragen Jadi Korban Pemerasan, Mobil, Motor, dan Uang Rp48 Juta Dikuras

Investor Diminta Cermat

BEI meminta investor untuk memerhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. Selanjutnya, mencermati kinerja produsen Imbosst ini dan keterbukaan informasi.

BEI juga meminta para investor untuk mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Selain itu, investor diminta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul pada kemudian hari sebelum pengambilan keputusan investasi.

Inovatif, Materi Pembelajaran SMPN 2 Ceper Klaten Mengudara Lewat Radio Sekolah

Sebelumnya, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Soho Global Health Rogelio Paulino Jr La’ O (Cooey) mengatakan seluruh dana hasil IPO akan digunakan untuk memperkuat bisnis distribusi yang menjadi aset strategis dan menjadi penggerak segmen-segmen bisnis lainnya dalam perseroan.

Sementara itu, jumlah saham produsen Imboost yang dilepas sebanyak 114.380.700 saham. Jumlah itu setara 13,78 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan setelah pelaksanaan penawaran umum perdana saham perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya