SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan didampingi Kasatlantas AKP Sofia Wuriana saat melayat mendiang Kiara Rizma Alifia, 16, warga Candi, Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Selasa (7/2/2023) siang. (Ist/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengimbau masyarakat, khususnya di Sukoharjo, Jawa Tengah untuk tertib berlalu lintas serta berhati-hati saat berkendara di jalan.

Pasalnya, angka kecelakaan lalu lintas di Sukoharjo masuk lima besar di Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesan Kapolres Sukoharjo itu disampaikan saat melayat di kediaman almarhum Kiara Rizma Alifia, 16, warga Candi, Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo.

Kiara menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil boks di wilayah Kunden, Kecamatan Bulu pada Senin (6/2/2023).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengucapkan bela sungkawa untuk keluarga Kiara Rizma Alifia, 16, warga Candi, Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (7/2/2023). (Ist/Polres Sukoharjo)

AKBP Wahyu menjelaskan pada tahun 2022 angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sukoharjo mencapai 1.503 kejadian.

Dari jumlah kasus tersebut, korban meninggal dunia sebanyak 119 jiwa, korban luka ringan 1.344 orang, dan korban luka berat sebanyak 2 orang.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan agar dilengkapi surat-surat kendaraan, serta harus mahir dalam menguasai kendaraan bermotor,” imbau AKBP Wahyu Nugroho yang melayat ke rumah duka didampingi sejumlah pejabat utama Polres Sukoharjo, termasuk Kasatlantas AKP Sofia Wuriana, seperti dikutip Solopos.com dari rilisnya, Selasa malam.

Kapolres menambahkan, selain kelengkapan surat kendaraan dan mahir dalam mengendarai sepeda motor, pengguna jalan juga harus melengkapi kelengkapan diri dalam berkendara seperti helm, spion, dan sebagainya.

“Mari dengan kejadian ini kita saling mengingatkan kepada sanak saudara dan kerabat kita dalam kehati-hatian dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan,” ujar AKBP Wahyu.

Saat ini Polres Sukoharjo tengah menggelar Operasi Keselamatan Candi 2023 yang bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengutamakan keamanan dan keselamatan masyarakat.

Operasi Keselamatan Candi 2023 digelar selama 14 hari mulai 7 Febuari hingga 20 Februari 2023.

Kepada keluarga mendiang Kiara Rizma, Kapolres Sukoharjo mengucapkan bela sungkawa dan mendoakan kepada keluarga yang ditinggalkan tabah karena ditinggalkan anak tercinta.

“Kami Polres Sukoharjo mengucapkan bela sungkawa kepada korban meninggal dunia, semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi-Nya dan ditempatkan di surga-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya