SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL-Polisi Bantul menembak pelaku penjambretan di Bangunjiwo, Kasihan Bantul, Jumat (22/11/2013) sore.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bantul, Kompol Akbar Thamrin menyatakan, pelaku yang tertembak diketahui bernama Dani. Ia ditembak di daerah Bangunjiwo karena mencoba melawan saat ditangkap polisi.
“Hanya ditembak satu kali ke kaki. Satu kali saja sudah bisa dilumpuhkan, namun untuk usia pelaku belum diketahui,” kata Akbar dikonfirmasi Harian Jogja  Jumat malam.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Polisi kata Akbar sudah beberapa hari ini memburu Dani dan rekannya bernama Muhamad Dedi.  Ke duanya merupakan pelaku penjambretan sepeda motor salah seorang warga di Jalan Wates Sedayu sekitar Senin (17/11/2013) lalu.

Tak hanya menjambret ponsel, pelaku juga membacok korban hingga luka parah dan kini masih dirawat di rumah sakit. “Yang merampas sepeda motor waktu itu Dedi tapi yang membacok Dani. Jadi tempat kejadian perkara [TKP] awalnya di Sedayu. Penangkapannya saja di Bangunjiwo,” terangnya.

Pada Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB, polisi lanjut Akbar berhasil meringkus ke duanya di sebuah rumah di Bangunjiwo. “Waktu ditangkap melawan makanya ditembak. Kalau melarikan diri enggak mungkin karena itu di tengah kampung posisinya,” lanjutnya.

Pelaku yang terluka sempat dibawa ke RSUD Panembahan Senopati. Namun pada Jumat malam sudah dibawa ke Polres Bantul dan kini mendekam di tahanan. Akbar meyakinkan, luka yang diderita pelaku tak parah sehingga boleh keluar dari RS.

Polisi kata dia masih menyelidiki latar belakang pelaku dan korban. Sebab beredar kabar pelaku merupakan geng pemuda. Bila hal itu terbukti, polisi kata dia tak akan mentolerir aksi geng tersebut yang meresahkan dan berbuat kriminal di masyarakat. “Kalau geng motor atau apapun kalau memang berbuat kriminal kami kejar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya