SOLOPOS.COM - Julia Perez (Instagram @juliaperrezz)

Julia Perez rencananya dimakamkan hari ini.

Solopos.com, JAKARTA — Artis Julia Perez atau Jupe akan dimakamkan hari ini, Sabtu (10/6/2017). Namun tempat permakaman Jupe belum ditentukan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

“Mungkin di Pondok Ranggon, tapi masih dibicarakan,” kata manajer Jupe, Markoneng, via sambungan telepon dengan program Insert, Trans TV, dan dikutip Antara, Sabtu.

Markoneng menambahkan jenazah Jupe akan disemayamkan di rumah duka di Raffles Hills, Cibubur, sebelum dikuburkan. (baca: Julia Perez Meninggal Dunia)

Julia meninggal dunia di RS dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta pada usia 36 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker serviks.

Perjalanan hidup biduan dangdut itu penuh lika-liku, tak hanya soal kisah pribadi namun juga karier di dunia hiburan. Jupe selalu tabah dan tersenyum dalam ikhtiar mengobati kanker serviks yang dideritanya. Beberapa operasi turut dilakukan demi kesembuhan Jupe.

Dilansir Okezone, Jupe yang bernama lengkap Yuli Rachmawati lahir di Jakarta, 15 Juli 1980, dari pasangan almarhum Angkasa Jaya dan Sri Wulansih. Pelantun Belah Duren ini adalah anak pertama dari 3 bersaudara, yakni Nia Anggia dan Della Wulan Astreani.

Sebelum berprofesi sebagai artis, ia sempat kuliah mengambil jurusan sekretaris di Sekolah Tinggi Komunikasi Interstudi untuk program D1, Jakarta Selatan, setelah bekerja di sebuah perusahaan swasta.

Julia Perez lantas terbang ke Belanda hingga akhirnya ia bertemu dengan suami pertamanya Damien Perez, mereka menikah pada 7 Oktober 2012. Keduanya kemudian tinggal di Prancis.

Julia Perez dan Damien akhirnya pulang ke Indonesia. Namun mereka harus menuntaskan hubungan dengan perceraian. Setelahnya, Julia Perez lebih fokus kepada pekerjaannya sebagai selebriti yang tampil di berbagai talkshow, program televisi, dan bernyanyi dangdut.

Selama hidupnya, Jupe sudah punya 4 album musik, mulai dari 8 Kamasutra (2008), Aku Rapopo (2014), Dangdut Galau 2016 (2016), dan The Best of Julia Perez (2016). Beberapa single seperti Belah Duren pun pernah menjadi hits di Indonesia

Awal 2009, Jupe sempat dekat dengan seorang pemain sepak bola berdarah Argentina dari klub Persiba, Gaston Castaño. Namun hubungan itu ditentang sang ibunda dan akhirnya mereka pun harus berpisah. Mantan suami pertama menggugat nama belakang Perez ke pengadilan, namun ia akhirnya bisa tetap menggunakan nama tersebut.

Jupe bermain untuk beberapa judul film, di antaranya adalah Nagabonar Jadi 2 (2007), Susahnya Jadi Perawan (2008), Jeritan Kuntilanak (2009), Te(Rekam) (2010), Gending Sriwijaya (2013), dan terakhir Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014).

Berkat kepiawaiannya di film Gending Sriwijaya, Jupe meraih piala Maya untuk kategori Aktris Utama Terpilih di tahun 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya