SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JOGJA -- Pemuda asal Sulawesi Tengah, Ilyas Dwi Ardiatama, 23, ditangkap warga Jogja karena melarikan diri setelah menabrak pengemudi sepeda motor, Kamis (3/6/2021) malam. Warga lalu menggelandangnya ke Satlantas Polresta Jogja untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sebelum penangkapan itu, terjadi kecelakaan antara mobil Toyota Etios Valco bernopol AB 1158 FH yang dikemudian Ilyas dengan sepeda motor Honda Supra bernopol AB 3915 SS. Sepeda motor itu dikendarai Ramli, 47, warga RT15/RW 04, Kadipaten Kulon KP I/265, Kraton, Kota Jogja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kecelakaan itu terjadi di simpang empat Titik Nol KM sekitar pukul 20.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Yuk Simak 5 SMA Swasta Terbaik di Kabupaten Sleman

"Pengendara sepeda motor mengalami luka memar pada dada, kaki kanan memar, sehingga harus berobat ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah. Sedangkan untuk pengemudi mobil tidak mengalami luka-luka," jelas Kasubbag Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, Jumat (4/6).

Ia menjelaskan peristiwa bermula saat Ilyas melaju di Jl. P Senopati dari arah timur ke barat. Sesampai di simpang empat Titik Nol KM pengemudi mobil berbelok ke kiri terlalu melambung ke kanan. Akibatnya terjadi tabrakan dengan kendaraan sepeda motor korban yang melaju di Jl Pangurakan dari arah selatan ke utara.

Saat itu, korban berbeol ke kanan saat lampu lalu lintas menyaa hijau, hendak ke Jl. P Senopati. Dari arah berlawanan muncuk mobil Ilyas. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tak terhindarkan. Setelah terjadi kecelakaan, pengemudi mobil justru meninggalkan lokasi kejadian dan tidak menolong korban.

"Pengemudi mobil pergi ke arah selatan. Warga yang mengetahuinya langsung berusaha mengejarnya. Hingga akhirnya pengemudi mobil dapat di tangkap di Jl. Tohpati. Selanjutnya, kasus ini ditangani oleh Satlantas Polresta Jogja," pungkas Timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya