SOLOPOS.COM - Melanie Subono. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Kabar artis Melanie Subono bermain dalam film layar lebar Istirahatlah Kata-Kata.

Solopos.com, SOLO — Penyanyi dan presenter Melanie Subono, 40, memainkan karakter Ida dalam film biopik penyair asal Solo Wiji Thukul, Istirahatlah Kata-Kata. Ida adalah teman seperjuangan Wiji yang menampungnya saat menghabiskan masa pelarian di Pontianak, Kalimantan Barat, tahun 1996.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini adalah kali pertama Melanie terlibat dalam film layar lebar. Melanie yang juga aktif menyuarakan Hak Asasi Manusia (HAM) dan perlindungan perempuan tersebut pernah mengatakan mengatakan takkan terlibat dalam dunia seni peran.

Tapi pernyataan itu runtuh seiring dengan permintaan keluarga Wiji Thukul yang memintanya mendukung penggarapan film Istirahatlah Kata-Kata.

“Ya kalau akting saya lancar saja ya. Karena yang saya perankan ini sosok sederhana yang mudah saya mainkan. Tetapi beban menyuarakan pesan Wiji yang membuat saya agak sulit,” kata dia di Solo beberapa waktu lalu.

Dengan film ini, Melanie berharap perjuangan Wiji bisa diteruskan. Wanita kelahiran Hamburg, 20 Oktober 1976 itu mengaku mengagumi ketegaran isteri Wiji, Dyah Sujirah yang akrab disapa Sipon. Bagi Melanie, perjuangan Wiji tak lepas dari ketegaran Sipon sebagai isteri yang kuat dan selalu mendukung sang suami.

Tak hanya Sipon, Melanie mengatakan selalu kagum dengan semua perempuan kuat yang menjalani takdirnya dengan penuh kesabaran dan rasa tanggung jawab.

“Mereka yang mengurus keluarga, bekerja untuk anak-anaknya, adalah perempuan hebat yang juga saya kagumi. Termasuk Yu Pon yang sangat tegar menghadapi masalahnya setelah menghilangnya Wiji Thukul. Dia hebat,” pujinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya