Ilustrasi bus. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Pergi ke Jakarta menumpang bus merupakan hal yang sangat umum dilakukan. Perjalanan akan semakin menyenangkan karena sekarang sudah ada Tol Trans Jawa. Perjalanan pun dapat lebih nyaman dengan menumpang bus Gajah Mungkur.

Perusahaan otobus (PO) asal Wonogiri, Jawa Tengah, ini melayani perjalanan menuju beberapa kota di Pulau Jawa, mulai dari Jakarta, Semarang, Solo, Jogja, Wonogiri, Ponorogo, dan juga Malang. Gajah Mungkur menyediakan bus kelas Big Top yang menawarkan fasilitas layaknya pesawat terbang.

Bus yang dipakai Gajah Mungkur adalah keluaran Mercedes Benz yang prima. Selain eksterior menarik, bagian interior bus ini juga dirancang memanjakan penumpang.

Gajah Mungkur menawarkan dua kelas, Big Top dan eksekutif. Bus kelas Big Top menggunakan armada Mercedes-Benz High-Deck Double-Glass yang memiliki format kursi 1-2 yang dapat disandarkan (reclining seat).

Kursi bus didesain ergonomis sehingga terasa nyaman untuk menempuh perjalanan panjang. Bus berkapasitas 20 penumpang ini juga dilengkapi dengan fasilitas AC, sandaran kaki, WiFi, selimut, bantal, stop kontak, toilet, ruang khusus merokok, fasilitas hiburan sentral, dan satu kali pemberhentian di area peristirahatan.

Sementara itu, kelas eksekutif menggunakan armada bus yang sama dengan format kursi 2-2. Bus dengan kapasitas 30 penumpang itu memiliki fasilitas yang sama nyamannya dengan kelas Big Top.

Ada sejumlah rute yang dilayani PO Gajah Mungkur, yakni Jakarta-Semarang, Surabaya-Jakarta, Jakarta-Solo, Jogja-Jakarta, dan lain sebagainya. Harga tiket bus rute Jakarta-Solo kelas VIP dibanderol Rp 160.000.

Pemesanan tiket bus PO Gajah Mungkur ini cukup mudah. Anda bisa memesan lewat aplikasi Traveloka. Anda pun dapat mencari info harga terbaru bus Gajah Mungkur di Traveloka.

Cara mengecek dan memesan tiket bus ini sangat mudah. Anda hanya perlu menuliskan tempat asal dan tujuan serta menentukan jumlah kursi. Setelah itu, Anda tinggal menyelesaikan proses pembayarannya. Yuk, segera rencanakan perjalanan nyaman dengan Traveloka!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten