SOLOPOS.COM - Ketua Gabungan Relawan Anies Kudus Amin Kudhori melakukan video call dengan Bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan saat peresmian posko relawan Anies di Jalan Kudus-Jepara, Desa Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (9/6/2023) malam. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengajak sukarelawan pendukungnya di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, berkampanye secara santun.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melarang pendukungnya mencaci dan mencela bakal capres lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ajakan kampanye santun itu disampaikan Anies saat menyapa sukarelawan di Kabupaten Kudus melalui video call atau panggilan video.

Panggilan video itu dilakukan Anies melalui handphone Ketua Gabungan Relawan Anies Kudus Amin Kudhori, saat peresmian Posko Pemenangan Anies di Jalan Kudus-Jepara, Desa Purwosari, Kecamatan Kota, Kudus, Jumat (9/6/2023) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya titip sukarelawan semua dengan pesan mempersatukan agar membuat semua ingin menjadi gerakan perubahan ini,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Melalui panggilan video tersebut, Anies juga berpesan kepada sukarelawannya untuk menjaga solidaritas dan saling mendukung serta menjaga agar tercipta soliditas.

Kerja sama yang kuat dan saling mendukung itu, kata dia, bisa mewujudkan impian bersama untuk perubahan rasa keadilan.

Jika nanti dipercaya memimpin Indonesia, prioritas yang ditangani adalah masalah kemiskinan, kemudian soal lapangan pekerjaan, serta harga kebutuhan pokok masyarakat yang terjangkau.

Selain itu, kualitas sumber daya manusia (SDM) juga perlu ditingkatkan beserta tingkat kesejahteraannya.

“Mudah-mudahan bisa berjumpa nantinya,” ujarnya.

Ketua Gabungan Relawan Anies Kudus Amin Kudhori menyatakan siap menunaikan pesan dari Anies Baswedan untuk berkampanye secara santun dan tidak menjelekkan calon lain.

“Jika berkampanye, sukarelawan juga diminta untuk menyampaikan program kerja dan rekam jejak Pak Anies,” ujarnya.

Ia menjelaskan posko relawan tersebut merupakan posko gabungan dari berbagai sukarelawan yang sebelumnya terbentuk yang jumlahnya ada 11 komunitas yang merupakan relawan Anies Baswedan.

“Masing-masing sukarelawan dengan jaringannya memiliki program kegiatan berbeda-beda dengan tujuan untuk mengenalkan sosok Anies Baswedan kepada masyarakat agar lebih dikenal,” ujarnya.

Amin Kudhori menyatakan siap memenangkan Anies Baswedan pada Pemilu Presiden 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya