SOLOPOS.COM - Penampakan bus Transjakarta yang terlibat kecelakaan di MT Haryono, Jaktim. (Detikcom)

Solopos.com, JAKARTA — Polisi sedang melakukan penyelidikan tabrakan maut dua bus TransJakarta di daerah MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur pada Senin (25/10/2021) pukul 08.45 WIB. Polisi mengungkap sejumlah temuan baru.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, mengatakan petugas mengecek ke lapangan, meriksa CCTV dari bus TransJakarta yang menabrak bus TransJakarta lain yang melaju di depannya. Hasil pengecekan, bus TransJakarta yang menabrak itu melaju dengan kecepatan tinggi 55,4 kilometer/jam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Eks Mensesneg Sudi Silalahi Meninggal Dunia, Dimakamkan di TMP Kalibata

“Secara visual dan pengukuran di lokasi itu memang kemarin dari CCTV, perhitungan petugas kecepatan 55,4 kilometer per jam saat kecelakaan. Jadi saat menabrak, berhentinya karena tertahan bus di depannya,” kata Argo di gedung Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dilansir Detikcom, Selasa (26/10/2021).

Imbas tabrakan itu, bus TransJakarta yang ditabrak sempat terdorong hingga 17 meter. Insiden itu membuat sopir bus TransJakarta yang menabrak tergencet bodi bus sehingga meninggal di lokasi kejadian. “Jadi bus yang ditabrak mengerem kurang lebih sekitar 17 meter. Setelah 17 meter baru berhenti. Di situlah korban dievakuasi. Tapi ada dua yang enggak tertolong, yakni sopir dan penumpang,” tutur Argo.

Baca Juga : Korban dari Kapolres Nunukan Minta Maaf, Akui Tak Laksanakan Perintah

Argo juga meralat jumlah korban kecelakaan maut tersebut. Sebelumnya, polisi mencatat 39 korban dengan rincian 37 luka-luka dan dua orang meninggal dunia. Setelah pemeriksaan ulang, jumlah korban dipastikan 33 orang, yaitu 31 orang mengalami luka-luka dan dua orang meninggal dunia.

Sementara itu, polisi mencatat kondisi 31 orang itu yakni 5 orang mengalami luka berat dan 26 orang lain luka ringan. “Jadi jumlah keseluruhan 33 orang. Dari 33 orang itu dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sopir berinisial J dan satu penumpang duduk di depan,” terang Argo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya