SOLOPOS.COM - De La Torre (AFP)

De La Torre (AFP)

Pasadena (Solopos.com)–Meksiko berhasil mempertahankan gelar juara Piala Emas usai menggilas Amerika Serikat 4-2. Bagi Tricolore, titel ini sangat melegakan di tengah terjadinya masalah berat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di final yang berlangsung di Stadion Rose Bowl, Pasadena, AS, Minggu (26/6/2011) dinihari WIB, Meksiko membalikkan situasi dari tertinggal 0-2 jadi menang 4-2.

Ekspedisi Mudik 2024

Meksiko pun berhasil mempertahankan titel yang mereka rebut tahun 2009, juga di Amerika. Selain itu, tim berjuluk Tricolore ini juga pernah berjaya tahun 1965, 1971, 1977, 1993, 1996, 1998 dan 2003.

“Tidak ada yang lebih baik dari kemenangan, semua hal lainnya adalah masa lalu,” girang pelatih Meksiko, Jose Manuel de la Torre, usai pertandingan seperti dikutip Eurosport.

Meksiko tampil sebagai kampiun justru saat mereka dibelit masalah doping. Seperti diketahui, lima pemain Tricolore kedapatan positif doping di awal pergelaran Piala Emas.

“Apa yang terjadi membantu kami untuk menjadi lebih kuat sebagai sebuah tim. Kami harus terus fokus dan kami harus menghadapi tantangan,” kata De La Torre.

“Ini semua adalah tentang hasil, dan ketika Anda mendapatkan kemenangan, maka Anda harus menikmatinya. Ini adalah turnamen yang rumit tapi kami akan menikmati kemenangan ini sekarang,” pungkasnya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya