SOLOPOS.COM - Lokasi Angkringan Pak Ta'in Lamongan di Jetis, Belang Wetan, Klaten Utara, Rabu (24/3/2021). Pemilik angkringan tersebut baru saja kehilangan meja angkringan yang diambil pencuri, Selasa (23/3/2021) malam. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Angkringan di di Jetis, Belang Wetan, Klaten Utara, jadi sasaran pencuri. Sebuah meja angkringan diembat maling. Pemilik angkringan pun berniat memasang closed circuit television (CCTV).

Angkringan tersebut sebenarnya berada di pinggrir jalan raya yakni Jl. Solo-Jogja. Meski jalanan tersebut ramai, maling tetap nekat menyatroni angkringan tersebut. Sebuah meja di Angkringan Pak Ta’in Lamongan itu pun dikukut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Baca Juga: Awas! Kamera E-TLE Bisa Pantau dan Tindak Pengguna Pelat Nomor Palsu

Pemilik Angkringan Pak Ta’in Lamongan di Belang Wetan, Klaten Utara, yakni April, 26, saat ditemui Solopos.com, di rumahnya, Rabu (24/3/2021), mengaku sudah mengikhlaskan hilangnya sebuah meja angkringan tersebut. Ke depan, dirinya akan lebih waspada menghadapi ancaman potensi pencurian dengan memasang kamera CCTV.

“Sebenarnya, saya sudah punya rencana memasang kamera CCTV sejak dua bulan lalu. Saya masih memilih-milih dan mencari harga yang cocok dulu. Sebelum membeli kamera CCTV, ternyata sudah ada barang yang hilang. Saya sudah ikhlas dan tidak akan melapor polisi,” katanya.

4 Tahun

April mengatakan sudah membuka usaha angkringan sejak empat tahun terakhir. Selama kurun waktu itu, baru kali ini menjadi korban pencurian. Ironisnya, barang yang dicuri, yakni meja angkringan.

“Kalau dilihat dari kronologinya, pencuri itu sudah mengetahui kalau tempat saya libur dua hari. Para pegawai juga libur. Sehingga, rumah kosong. Ini terbilang nekat. Soalnya lokasi di sini di pinggir jalan,” terang April.

Baca Juga: Rumah Mantan Sekdes di Ngawi Ludes Terbakar, Diduga Akibat Ulah Orang dengan Gangguan JiwaS

Salah seorang pegawai Angkringan Ta’in Lamongan di Belang Wetan, yakni Untung, 21. Raibnya meja angkringan milik juragannya tersebut baru kali pertama terjadi sejak empat tahun terakhir. Di waktu sebelumnya, pemilik angkringan sudah biasa menaruh meja angkringan di depan rumah yang kebetulan berada di pinggir Jl. Solo-Jogja. Satu dari empat meja angkringan yang ditaruh di depan rumah raib diembat pencuri. Harga satu unit meja angkringan senilai Rp1,5 juta.

“Setelah libur dua hari itu, saya kembali ke sini, Selasa (23/3/2021) pukul 19.30 WIB. Saat saya datang, satu meja angkringan sudah hilang. Awalnya dipikir diambil bos saya. Begitu bos saya datang, langsung bisa dipastikan meja angkringan itu hilang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya