SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Istri Pangeran Harry yang bergelar Duchess of Sussex melahirkan seorang bayi laki-laki seberat 3,3 kilogram dalam kondisi sehat sebagaimana juga dengan sang ibu, menurut keterangan dari Istana Buckingham.

Pewaris tahta urutan ketujuh dari Kerajaan Inggris itu lahir pada pukul 05:26 waktu setempat. Putra dari Pangeran Harry bersama Meghan Markle itu sekaligus merupakan cicit kedelapan bagi Ratu Elizabeth yang kini berusia 93 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pangeran Harry dilaporkan terlihat berseri-seri dengan mengatakan hal itu merupakan pengalaman paling menakjubkan. Dia dan istrinya mengaku sangat senang atas kelahiran itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami berdua benar-benar senang dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan dari semua orang di luar sana. Itu luar biasa, jadi kami hanya ingin berbagi ini dengan semua orang,” ujarnya sebagaimana dikutip Theguardian.com, Senin (6/5/2019).

Bayi itu adalah cucu keempat untuk Pangeran Wales, dan yang pertama untuk ibunda Meghan Markle, Doria Ragland yang turut mendampingi putrinya di kediaman baru pasangan itu di Frogmore Cottage. Ibu Meghan terbang dari rumahnya di Los Angeles baru-baru ini untuk mendukung sang putri.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham mengatakan: “Yang Mulia Duchess of Sussex dengan selamat melahirkan seorang putra pada pukul 05:26. Bayi itu memiliki berat 7 pon 3 ons.

“Ibu Duchess, Doria Ragland sangat gembira dengan kedatangan cucu pertamanya di Frogmore Cottage dan anaknya baik-baik saja.”

Hanya saja nama untuk bayi tersebut belum diumumkan karena masih menunggu waktu yang tepat.

Pasangan itu menyatakan sebelumnya tidak akan ada pemotretan untuk prosesi kelahiran bayinya. Foto-foto pertama bayi itu hanya dapat dirilis melalui akun Instagram pasangan @sussexroyal. Bayi itu juga akan berhak memiliki kewarganegaraan ganda, sebagai keturunan dari ayah Inggris dan ibu Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya