Megawati Tak Hadiri Pernikahan Adik Jokowi, Rocky: Ada Cerai Politik

Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan sedang terjadi perceraian politik antara Megawati Soekarnoputri dengan Jokowi.

 Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan dengan Megawati Soekarnoputri saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) pertama Permabudhi Tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/9/2018). - (ANTARA/Wahyu Putro)

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan dengan Megawati Soekarnoputri saat pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) pertama Permabudhi Tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/9/2018). - (ANTARA/Wahyu Putro)

Solopos.com, SOLO—Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menikahkan adiknya Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman di Solo, Kamis (26/5/2022).

Sejumlah pejabat negara dan tokoh nasional hadir di Graha Saba Buana, lokasi resepsi. Tetapi tidak dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri maupun putrinya yang juga Ketua DPR Puan Maharani.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan sedang terjadi perceraian politik antara Megawati Soekarnoputri dengan Jokowi. Hal itu dikatakan Rocky dalam wawancara di Youtube Rocky Gerung Official bersama wartawan senior Hersubeno Arief, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Profil Ketua MK Anwar Usman, Adik Ipar Baru Presiden Jokowi

“Saya kira (Megawati) memang tidak diundang karena akan jadi kontroversi atau ya suasana di Solo itu jadi kurang mulus karena nanti wartawan akan persoalkan pertanyaan kepada Ibu Mega lalu Ibu Mega menjawab itu adalah periswtiwa privat tapi pertanyaannya politis, mungkin sekali itu pertimbangannya,” ujar Rocky Gerung.

“Atau Pak Jokowi sudah antisipasi kalau pun diundang tidak akan datang karena itu tidak usah diundang,” katanya.

Lebih dari itu, kata dia, banyak orang mengambil kesimpulan telah terjadi perceraian politik antara Megawati atau PDIP dengan Jokowi. “Memang telah terjadi di Solo ada perkawinan yang juga nadanya politis tapi juga ada perceraian yang nadanya politis, perceraian politik antara Pak Jokowi dan Ibu Mega. Kira-kira temanya kalau dibikin infotainment  ‘Perceraian politik di tengah-tengah perkawainan politik.”

Baca Juga: Dua Saksi Pernikahan Adik Jokowi Sudah Tiba Satu Jam Sebelum Akad Nikah

Dia memastikan Jokowi sedang menghindar dari PDIP. Menurutnya PDIP sudah bertekad untuk jalan sendiri. Dan Jokowi akan mencari penggantinya sendiri.  Menurut Rocky, Megawati akan memastikan bahwa Puan Mahariani  tidak boleh kehilangan momentum.

“Ya ini momentum terakhir buat PDIP. Kalau dia lewat makan PDIP sendiri akan kehilangan jejak historis.  Jadi bayangkan kalau ada satu periode di mana PDIP tak punya kader lalu akan keterusan tidak ada kadernya. Jadi Ibu Mega pasti menghitung itu,” katanya.

Menurut dia, Megawati lega karena bisa maju sendiri. Berbeda dengan Jokowi yang belum memiliki perahu. “Demikian juga partai-partai lain merasa oke karena Ibu Mega memastikan berseberangan dengan Jokowi, maka strategi bisa disusun,” katanya.

Baca Juga: Sah Suami Istri! Ini Mahar Pernikahan Adik Jokowi & Ketua MK

Sebelumnya, Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan Megawati Soekarnoputri tidak hadir saat pernikahan Idayati dengan Ketua MK mungkin karena ada acara lain.

“Mungkin ada acara lain. Pada sibuk semua. Soale hari berikutnya hari kerja itu lo gak bisa lama-lama juga,” kata dia kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

+ PLUS Lekukan Garis Pantai Jawa Tengah Hasil Pertemuan Sesar Mendatar

Garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Tengah menyempit masuk lebih ke dalam membentuk lekukan (indentasi) dibandingkan dengan garis Pantai Utara dan Selatan Jawa Barat dan Jawa Timur diduga merupakan hasil pertemuan sepasang sesar mendatar besar yang saling berlawanan arah.

Berita Terkini

AS Tuding Putin Masih Bernafsu Kuasai Ukraina, Perang Bakal Lama

Amerika Serikat menuding Presiden Rusia Vladimir Putin masih ingin merebut sebagian besar wilayah Ukraina.

Order Anjlok 30%, Ratusan Karyawan Sepatu Nike Kehilangan Pekerjaan

Perusahaan sepatu Nike yang berada di Tangerang, Banten memberhentikan ratusan pekerja karena terus mengalami penurunan order hingga 30%.

Berlangsung Hangat, Ini Hasil Pertemuan Presiden Jokowi-Putin

Putin menyanggupi untuk memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dan pupuk baik dari Rusia maupun dari Ukraina untuk negara-negara berkembang, t

Kasus PMK Tinggi, PMI Grobogan Ajari Peternak Buat Eco Enzyme

Kasus penyakit mulut dan kuku di Grobogan mengundang kepedulian PMI Grobogan untuk mengajari peternak membuat Eco Enzyme.

Dipuji Zelenskyy, Jokowi Pemimpin Asia Pertama yang ke Ukraina

Zelenskyy mengapresiasi kedatangan Jokowi dan berharap konflik Rusia-Ukraina segera berakhir.

Duh, Ratusan Karyawan Sepatu Nike Kehilangan Pekerjaan

Sebanyak 297 karyawan sepatu Nike kehilangan pekerjaan setelah masa percobaan mereka tidak diperpanjang.

Banjir Ban dari China Ancam PHK Massal di Tanah Air

Ribuan pekerja terancam terkena PHK lantaran membeludaknya produk impor ban dari China.

Menjauh dari Kebangkrutan, Garuda Indonesia Juni 2022 Laba Rp119,2 M

Kinerja PT Garuda Indonesia membaik  dan pada Juni 2022 mencatatkan laba Rp119,2 miliar.

Kuliah Umum PSHE FH UKSW Bahas Peluang dan Tantangan G20

Kuliah umum FH UKSW ini menghadirkan Duta Besar Indonesia untuk Austria Dr. (iur). Damos Dumoli Agusman, S.H., M.A. sebagai narasumber tunggal.

Indonesia Resmi Punya 37 Provinsi Baru, Ini 3 Provinsi Barunya

Indonesia resmi memiliki 37 provinsi setelah DPR RI mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) terkait tiga provinsi baru Papua atau daerah otonomi baru (DOB) Papua.

Ini 5 Kelompok Pelanggan PLN yang Terdampak Kenaikan Tarif Listrik

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan kenaikan tarif listrik ini akan berdampak pada 2,09 juta dari total 83,1 juta pelanggan PLN.

Jalan Tersendat Gugatan Investasi Tabung Tanah

Asfa Davy Bya, pengacara Sri Sukarsi dan Marsiti, Kamis (30/6/2022), menyatakan perkara tabung tanah tersebut belum selesai.

Kenaikan Tarif Listrik Jumat Besok Hanya Berdampak pada Orang Kaya

Tarif listrik yang naik adalah untuk pelanggan berdaya 3.500 VA ke atas yang jumlahnya hanya 2,5 persen dari total pelanggan PLN. 

3 Robot R2C Karya Mahasiswa UKSW Melenggang ke KRI Tingkat Nasional

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., mengatakan dengan lolosnya 3 robot R2C ke KRI tingkat nasional adalah hasil baik yang harus diapresiasi dan disyukuri.

Tarif Listrik Naik, Sebanyak 2,09 Juta Pelanggan PLN Kena Dampak

Kenaikan tarif listrik ini akan berdampak pada 2,09 juta dari total 83,1 juta pelanggan PLN.

Rocky Gerung Ingatkan Anies Jebakan Batman Sunny Tanuwidjaja

Rocky Gerung menyebut bergabungnya Sunny Tanuwidjaja ke Anies Baswedan bisa menjadi jebakan Batman.