SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan sambutan pada acara ramah tamah Kongres IV PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Rabu (8/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Megawati, Syafii Maarif, Ma’ruf Amin, Din Syamsuddin dan sejumlah tokoh dikabarkan akan jadi pengarah Unit Pembinaan Ideologi Pancasila.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan menjadi satu dari 9 pengarah Unit Khusus Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Dalam sebuah undangan pelantikan dewan pengarah dan Ketua UKP-PIP tertanggal Rabu (7/6/2017), Mega akan menjadi pengarah bersama 8 orang lain, termasuk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Enam orang lainnya adalah mantan Ketua Umum Muhammadiyah Syafii Maarif, Rais Am Syuriah PB Nahdlatul Ulama yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin, mantan Ketua Umum MUI dan Muhamaddiyah Din Syamsuddin, pemikir dan tokoh Kristen Pdt. AA Yewangoe, Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, dan Chairman Garuda Food Sudhamek AWS.

Menurut surat tersebut, unit ini akan diketuai oleh Yudi Latief, akademisi sekaligus mantan lawan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dalam pemilihan Rektor Universitas Paramadina. Yudi Latief sendiri dikenal sebagai pemikir tulen dan pernah menulis buku bertajuk Historisitas, Rasionalitas, dan Aktualitas Pancasila pada 2011 setebal 677 halaman.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno tidak membantah atau mengonfirmasi kabar tersebut. Dia menyebutkan sebaiknya publik menunggu Keputusan Presiden (Keppres) UKP-PIP.

“Keppresnya saja belum terbit, nanti sebentar lagi. Yang jelas pengarah ada 9 orang, enggak usah namanya saya sebut sekarang, besok saja biar surprise. Tapi sebagian [kabar] itu benar,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (6/6/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya