Gubernur DKI Jakarta, Jokowi; Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri; Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini; dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana (dari kiri ke kanan) saat tiba di ruang VIP Bandara Juanda, Sabtu (1/3/2014). (JIBI/Bisnis/Miftahul Ulum)

Solopos.com, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, beberapa kali bertemu dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Menurut Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, pertemuan khusus diperkirakan membahas masukan calon yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 mendatang.

"Ya kan Bu Risma sudah beberapa kali sehingga Bu Mega bertanya pada Bu Risma. Kira-kira siapa ke depan yang punya kepemimpinan yang sejalan dengan apa yang sudah dilakukan Bu Risma," kata Hasto saat berkunjung ke kantor DPD PDIP Jatim Jalan Raya Kendangsari, Surabaya, seperti dilansir detik.com, Jumat (18/10/2019).

Ditanya apakah calon yang diusung PDIP nanti berdasarkan masukan dari Risma? Hasto belum mengetahuinya. Karena siapa yang akan diusung merupakan kewenangan mutlak Megawati.

"Belum diputuskan, nanti Ibu Mega yang akan memutuskan hal tersebut," ujar Hasto.

Menurut Hasto, meskipun PDIP Surabaya mendapatkan suara dominan dan mampu mengusung calon sendiri. Tapi tidak menutup peluang untuk berkoalisi dengan partai lain karena semangat partainya adalah goyong-royong.

"PDIP kan semangatnya goyong-royong. Kalau ada yang mau bersama dengan PDIP ya kita terbuka dengan senang hati," pungkas Hasto.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten