SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta suasana rukun kembali ada diantara dia dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Permintaan itu disampaikan langsung Megawati kepada Prabowo saat mereka bertemu, Rabu (24/7/2019) siang. Menurut Megawati perbedaan pendapat yang sempat ada antara dirinya dan Prabowo tak perlu dilanjutkan lagi.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Mari kita rukun kembali, persahabatan kita mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita tentunya harus bisa melakukan dengan diskusi, silakan datang ke tempat saya kapan pun,” kata Megawati di rumahnya, Menteng, Jakarta Pusat.

Ekspedisi Mudik 2024

Megawati juga mengaku siap jika dimintai tolong Prabowo untuk menyampaikan pesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika hendak bertemu. Namun, Presiden RI kelima ini menyarankan Prabowo untuk langsung berbicara kepada Jokowi jika hendak bertemu.

Selain meminta suasana rukun kembali tercipta, Megawati menegaskan tidak adanya sebutan koalisi dan oposisi dalam sistem pemerintahan di Indonesia. Menurutnya, perbedaan pandangan karena berbeda pilihan dalam pemilu merupakan hal wajar, namun itu bisa diselesaikan melalui dialog antarpihak yang terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya