SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

GUNUNGKIDUL—Megaproyek pengangkatan air akan dibangun di Gunungkidul. Namun, informasi tentang waktu, lokasi, biaya, sponsor serta pengelola terkait proyek itu tersebut belum diumumkan secara terbuka oleh Pemkab Gunungkidul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, Bupati Badingah telah berkomunikasi dengan suatu perusahaan besar yang kemungkinan akan mendanai megaproyek itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya diberitahu oleh ibu [Bupati], tapi belum diketahui pasti siapa penyandang dananya dan di mana ditempatkan,” kata Immawan kepada Harian Jogja beberapa waktu lalu.

Menurut Immawan, proyek itu adalah pengangkatan air dari suatu sumber di wilayah Gunungkidul. Dia belum bersedia merinci lokasi, biaya, perusahaan atau sistem, terkait megaproyek itu. Menurutnya, proyek itu merupakan bentuk perhatian khusus yang diberikan perusahaan tersebut kepada Gunungkidul.

“Bukan investor lho. Perusahaannya bukan mau mencari keuntungan. Tapi ini hibah,” kata Immawan.

Menurutnya, perusahaan besar yang akan menjadi sponsor itu mengklaim ingin membantu masyarakat Gunungkidul dalam hal pengadaan air bersih. Sampai sekarang pembicaraan antara perusahaan itu dengan pemerintah kabupaten masih berjalan.
(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya