SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi sorotan. Bandara yang menggantikan fungsi Bandara Adisutjipto Jogja itu memiliki desain yang sangat mewah.

Landasan pacu Bandara NYIA Kulon Progo sepanjang 3.250 meter berdampingan dengan Pantai Glagah. Birunya air Samudra Hindia terlihat jelas dari landasan pacu Bandara NYIA. Rencananya, bandara tersebut mulai beroperasi pada akhir April 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keindahan Bandara NYIA terlihat jelas dalam video viral yang diunggah di akun Instagram Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Belalai-belalai garbarata di terminalnya sudah terjulur. Sabuk konveyor bagasi dan bilang-bilang layanan calon penumpang juga sudah terpasang,” tulis @jokowi sebagai keterangan video.

“Inilah penampakan terbaru Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo. Tidak lama lagi bandara baru ini beroperasi melayani penerbangan internasional dan sebagian penerbangan domestik dari dan ke Yogyakarta,” imbuh @jokowi yang diramaikan komentar netizen.

“Sebagai warga Kulon Progo saya sangat merasa bangga. Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi dalam pembangunan ini,” komentar @shintaratriana.

“Lebih bagus lagi kalau warga lokal diberi kesempatan untuk mengelola toko souvenir, foodcourt, ataupun yang lainnya di sekitar atau di dalam bandara,” imbuh @ageng_wijayanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya