SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar–Megawati Soekarnoputri dipastikan akan tetap memimpin PDIP untuk lima tahun ke depan. Seluruh pengurus DPC dan DPD peserta Kongres III PDIP telah sepakat mengajukannya sebagai calon tunggal Ketum DPP PDIP periode 2010-2015.

“Secara internal usulan calon ketua umum sudah selesai di tingkat DPD dan DPC, jadi tidak akan ada lagi kemungkinan calon lain,” kata Ketua Panitia Kongres PDIP III Puan Maharani di hotel Inna Grand Bali Beach, Sabtu (3/4).

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Puan yang juga putri Megawati Soekarnoputri itu lalu menjelaskan, sesuai mekanisme, pencalonan ketua umum harus melalui usulan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Sebanyak 495 DPD dan 33 DPD mengajukan Megawati maju sebagai calon ketum PDIP.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, hanya empat DPC yang mengajukan Guruh Soekarno Putra sebagai calon ketum PDIP. Maka otomatis dengan komposisi itu nama Guruh tersingkir dalam pencalonan ketum PDIP.

“Hampir seluruhnya meminta Ibu Mega. Hal itu dituangkan ke dalam berita acara,” sambung Ketua Organizing Commitee Tjahjo Kumolo dalam kesempatan sama.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya