SOLOPOS.COM - Kepala SMPN 2 Solo, Joko Riyanto (kiri) meluncurkan majalah garapan para siswa yang dinamai Kreazero, didampingi beberapa kru majalah tersebut.

Aksi heboh para siswa SMPN 2 Solo saat Meet & Greet Wasis SOLOPOS. (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Panasnya siang hari akhir pekan lalu ternyata tidak membuat antusiasme para siswa SMPN 2 Solo jadi melempem. Sebaliknya, dengan antusiasme tinggi mereka mengikuti dan memeriahkan acara Meet & Greet Wasis SOLOPOS yang digelar di aula sekolah setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bergantian aneka kemampuan yang dimiliki para siswa sekolah yang terletak di kawasan Jajar, Laweyan, Solo itu ditampilkan di atas panggung. Mulai dari aksi paduan suara yang membawakan sejumlah lagu wajib nasional, tari tradisional, atraksi pencak silat sampai musik akustik komplet ditampilkan. “Sebenarnya masih banyak siswa yang ingin menampilkan kemampuan mereka. Akhirnya terpaksa kami tolak, soalnya waktunya kan tidak banyak,” ujar Lestari Widada, guru kesenian SMPN 2 Solo.

Para wartawan siswa (Wasis) dan mantan Wasis SOLOPOS berbagi cerita mengenai pengalaman mereka. (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Kelar menyajikan berbagai atraksi, giliran sejumlah wartawan siswa (Wasis) SOLOPOS tampil memperkenalkan diri. Mereka adalah Yuso dari SMN 7 Solo, Octavia dari SMAN 4 Solo dan Arsy dari SMAN Kebakkramat, Karanganyar. Hadir juga mantan Wasis yaitu Oki yang kini sudah kuliah di Politeknik Indonusa Solo dan Enggar yang kuliah di Universitas Atmajaya Jogja. Mereka pun berbagi cerita mengenai kegiatan sebagai wartawan siswa yang membantu penggarapan halaman Gaul di SOLOPOS.

Di sela-sela acara, dilakukan pula peluncuran majalah harapan para siswa SMPN 2 yang diberi nama Kreazero. Peluncuran dilakukan oleh Kepala SMPN 2, Joko Riyanto, yang di kalangan murid-muridnya akrab dipanggil Pak Jack. Saya harap kehadiran tim SOLOPOS di sini semakin menambah semangat para siswa untuk berkreasi dalam tulis-menulis dan jurnalistik,” ujar Pak Jack.

Aksi modern dance siswa SMPN 2 Solo ikut memeriahkan Meet & Greet Wasis SOLOPOS. (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

Kepala SMPN 2 Solo, Joko Riyanto (kiri) meluncurkan majalah garapan para siswa yang dinamai Kreazero, didampingi beberapa kru majalah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya