Media Swiss Beritakan Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare

Dalam poster “orang hilang” yang dimuat di 20 Minuten, terdapat foto Eril kali terakhir sebelum berenang memakai kaus biru dan celana pendek hitam dan foto lama Eril saat memakai jaket almamater Institut Teknologi Bandung (ITB).

 Poster hilangnya Emmeril Khan Mumtadz (23) atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat berenang di Sungai Aare, Kota Schonausteg, Provinsi Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) (20 MINUTEN)

SOLOPOS.COM - Poster hilangnya Emmeril Khan Mumtadz (23) atau Eril, anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat berenang di Sungai Aare, Kota Schonausteg, Provinsi Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) (20 MINUTEN)

Solopos.com, JAKARTA–Media Swiss, 20 Minuten, ikut memberitakan hilangnya Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat berenang di Sungai Aare, Swiss.

Dalam poster “orang hilang” yang dimuat di 20 Minuten, terdapat foto Eril kali terakhir sebelum berenang memakai kaus biru dan celana pendek hitam dan foto lama Eril saat memakai jaket almamater Institut Teknologi Bandung (ITB).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Emmeril Mumtadz berusia 23 tahun dan tinggi 175 cm. Dia memakai kaus biru dan celana pendek hitam saat kali terakhir dikabarkan hilang,” demikian bunyi caption poster tersebut dalam berita yang diunggah pada Jumat (27/5/2022).

Baca Juga: Fakta Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Eril Anak Ridwan Kamil di Swiss

Emmeril Mumtadz dilaporkan hilang pada pukul 10.00 waktu setempat pada Kamis 26 Mei 2022. Polisi wilayah Bern mengonfirmasi pada Kamis, tidak lama setelah pukul 09.45, sebuah laporan diterima tentang tiga orang yang berenang di Aare dalam kesulitan.

Menurut juru bicara Kapo, dua wanita muda diselamatkan dari air oleh penduduk setempat, dan tidak ada jejak orang ketiga sejak itu.

Polisi setempat pun segera melakukan pencarian di daerah antara Eichholz dan Marzili, di mana Emmeril terakhir terlihat.  Berbagai patroli polisi di darat dan laut ikut terlibat pencarian. Tepi Sungai Aare digeledah dengan berjalan kaki, dan pos pengamatan didirikan di berbagai jembatan.

Baca Juga: Profil Eril, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Polisi maritim setempat dan tim medis mencari Emmeril Mumtadz yang hilang. Seperti yang dikatakan juru bicara polisi wilayah Bern kepada 20 Minuten, fakta bahwa pemuda Indonesia itu hilang di sungai membuat pencarian menjadi lebih sulit. Kondisinya sama sekali tidak mudah karena air keruh.

Media online Swiss ini juga menyebarkan informasi kepada warga setempat mengenai ciri-ciri Emmeril yang berusia 23 tahun. Selain itu nomor telepon otoritas juga dicantumkan dengan harapan warga sekitar dapat membantu pencarian tersebut.

“Dia bepergian di Swiss sebagai turis. Jika Anda menemukan pria tersebut, harap menghubungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern di nomor telepon 0786210541.”

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

+ PLUS Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Berita Terkini

Solopos Hari Ini: Misi Perdamaian Dimulai

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, di Istana Mariinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022). Ini menjadi sejarah baru Indonesia membawa misi perdamaian di Eropa timur.

Metal Progresif Peraih Grammy Awards Segera Bergema di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Sejarah Hari Ini: 30 Juni 2015, Pesawat Hercules TNI AU Jatuh di Medan

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 30 Juni.

Seusai dari Ukraina, Jokowi Kembali ke Polandia dan Terbang ke Rusia

Jokowi menyampaikan bahwa kunjungannya ke Ukraina merupakan perwujudan kepedulian masyarakat Indonesia untuk Ukraina.

Tilang Berbasis ETLE Baru di Tiga Provinsi, Salah Satunya Jateng

Melalui ELTE diketahui banyak pengguna jalan yang melanggar lalu lintas dan mendapatkan bukti pelanggaran (tilang).

Jangan Ditiru! Mahasiswi Diduga Bunuh Diri Lompat dari Lantai VI

Mahasiswi tersebut diduga melompat dari lantai VI.

Usai Lawatan di Ukraina, Presiden Jokowi Langsung Bertolak ke Polandia

Setelah menyelesaikan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Rabu (29/6/2022), rombongan Presiden Jokowi langsung kembali ke Polandia.

Kamis, Yusuf Mansur Wisuda 80 Santri Program Gratis Daarul Quran

Pesantren Tahfizh Daarul Quran Takhassus adalah cabang dari Daarul Quran yang membebaskan santrinya dari kewajiban membayar alias gratis biaya pendidikan.

Yusuf Mansur Jual Rumah, Orang Dekat: Ustaz Tidak Bangkrut!

Orang dekat Yusuf Mansur, Dwi Makmun, menyayangkan informasi yang berkembang di media sosial bahwa dai kondang itu menjual aset karena bangkrut. 

Yusuf Mansur Jual Rumah untuk Tutup Utang Walisantri Daqu

Yusuf Mansur beralasan, penjualan rumah dan aset itu untuk menutup utang walisantri di Ponpes Daarul Quran yang mencapai Rp20 miliar.

Pemerintah Tetapkan Iduladha 2022 Jatuh pada 10 Juli

Sidang isbat Kemenag menetapkan 1 Zulhijah 1443 H jatuh pada 1 Juli 2022, sehingga Iduladha akan jatuh pada 10 Juli.

Tak Hanya Pertalite, Beli Elpiji 3 Kg Juga Bakal Pakai MyPertamina

PT Pertamina Patra Niaga, Rabu (29/6/2022), menyatakan bakal membatasi pembelian elpiji 3 kg lewat aplikasi MyPertamina.

Menunggu Alien Tampil di Kota Solo

Band progresif metal asal Amerika Serikat, Dream Theater, dipastikan akan tampil pada konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Ini adalah bagian tur di Asia yang hanya berlokasi di Indonesia dan Jepang.

Pesawat AMA Mendarat Darurat, Pilot dan 5 Penumpang Selamat

Polda Papua melaporkan pesawat AMA tersebut terpaksa mendarat darurat akibat cuaca buruk.

Bank Dunia Minta Jokowi Naikkan Harga BBM, Ini Jawabannya

Bank Dunia beralasan kebijakan subsidi BBM justru salah sasaran dan menguntungkan kelompok masyarakat menengah dan atas.

Kendaraan 2.000 CC ke Atas Haram Pakai BBM Bersubsidi

Pelarangan BBM bersubsidi bagi kendaraan 2.000 cc ke atas itu akan diatur dalam bentuk peraturan presiden (Perpres).