SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Media sosial terppuler Instagram meluncurkan fitur Carousel yang bisa membuat pengguna mengunggah 10 foto sekaligus.

Solopos.com, SOLO– Media sosial terpopuler Instagram meluncurkan fitur baru yang membuat penggunanya bisa mengunggah 10 foto sekaligus dalam sekali postingan.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Seperti dikutip Solopos.com dari Recode, Jumat (24/2/2017), fitur baru foto album Instagram bernama Carousel. Dengan fitur Carousel, pengguna bisa mengunggah 10 foto atau video secara bersamaan dalam sekali unggahan.

Ekspedisi Mudik 2024

Fitur Carousel sudah pernah di Instagram meski secara terbatas di akub-akun iklan. Saat pengguna mengunggah foto atau video dengan Carousel akan terbentuk dalam slideshow. Pengguana bisa melihat foto atau video dengan menggeser layar ke kanan dan kiri.

Menurut Instagram, fitur Carousel membantu pengguna memilih foto terbaik yang akan diunggah. Fitur tersebut bisa melatih kreativitas pengguna yang bisa membikin cerita dengan mengunggah foto dan video

Media sosial terpopuler Instagram sudah melakukan uji coba fitur Carousel pada awal Februari 2017 lalu. Setelah itu, fitur posting foto slide show itu diluncurkan di platform IOS dan Android.

Fitur Carousel itu menjadi salah satu andalan media sosial terpopuler milik Facebook. Instagram sebelumnya sudah menghadirkan fitur Stories dan Live. Pengguna Instagram Stories kini mencapai 150 juta orang per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya