SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Media sosial terpopuler Twitter menghadirkan akun @ramadan hanya di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu media sosial terpopuler Twitter menghadirkan akun @ramadhan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan konten berkualitas yang relevan dengan yang mereka inginkan selama bulan puasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Indonesia sebagai kontributor tweet kedua terbesar di dunia, kami berkolaborasi dengan partner mencoba menganalisa apa yang dibicarakan masyarakat untuk kemudian menghadirkan @ramadhan,” kata Country Business Head Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, seperti dikutip dari Antara, Kamis (16/6/2016).

“Indonesia termasuk market yang signifikan. Ini pertama di dunia. Memang eksperimen tapi bereksperimen saja sudah sangat tinggi,” lanjut dia.

Diluncurkan kali pertama awal puasa, pada 6 Juni, Roy mengungkap pertumbuhan yang signifikan sebanyak 530.000 tweet per hari. “Ini berarti banyak orang yang berinteraksi melalui. Juga ada 3.500 DM per hari yang berarti bahwa begitu tinggi intensitas pengguna berhubungan,” sambungnya.

Melihat kecenderungan masyarakat Indonesia yang banyak berbagi konten makanan, media sosial terpopuler Twitter berkomitmen untuk menjembatani hal itu dengan berpartner bersama Bondan Winarno, ACMI, Masak tv dan Koki tv.

Dengan mention @ramadhan + #kuliner, pengguna Twitter akan dikirimi konten video berkualitas tinggi langsung ke akun mereka. Pengguna dapat mention @ramadhan + #inspirasi untuk mendapatkan inspirasi saat Ramadhan dari Aa Gym.

Akun @ramadhan juga menghadirkan pengingat sholat di mana pengguna dapat mention @ramadhan + #jadwalsholat + #kota. “Pengiriman konten sifatnya ada yang DM (Direct Message) dan yang non DM bersifat publik. Biasa konten dikirim sekitar tiga jam sebelum berbuka, benar-benar dipergunakan sebagai reminder,” pungkas Roy.

Menurut Partnership Twitter Indonesia, Teguh Wicaksono, memaparkan @ramadhan ingin menjadi one stop follow for live and high quality konten. “@ramadhan inisiatif untuk berbagi konten. Kami ingin one stop follow for live and high quality konten seputar Ramadan di akun tersebut,” papar Teguh, seperti dikutip dari Okezone, Kamis.

Ia juga memaparkan, tema food menjadi salah satu yang paling banyak di-share selama ramadan tahun ini. Tak hanya itu, shopping juga menjadi salah satu yang paling banyak dibagikan.

Akun @ramadhan saat ini memiliki aktivitas direct message (DM) setiap hari sebanyak 3.500 dan bahkan akun @ramadhan telah memiliki pengikut sebanyak lebih dari 2.500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya