SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Media sosial terpopuler Twitter akan meluncurkaan sebanyak 72 emoji baru.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Twitter telah menjadi platform sosial pertama yang menawarkan dukungan terhadap 72 emoji baru di Unicode versi 9.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hari Emoji Dunia (World Emoji Day), yang jatuh pada Minggu (17/7/2016), dipilih sebagai hari di mana pembaruan ini diluncurkan. Beberapa di antara emoji baru tersebut adalah Rolling On the Floor Laughing (ROFL), tertawa guling-guling di lantai, wajah mual, dan wajah badut.

Ekspedisi Mudik 2024

Menariknya media sosial terpopuler Twitter juga telah melakukan penyesuaian atas tampilan emoji yang sudah ada. Misalnya, sejumlah emoji tampilan manusia sekarang mendukung pilihan warna kulit.

Tak hanya itu, detail tambahan telah ditambahkan ke emoji yang mewakili benda. Demikian menurut Emojipedia, sebagaimana dikutip dari Digital Trends, Jumat (15/7/2016).

Twitter memang telah mengungguli sebagian besar aplikasi dan layanan dalam menggabungkan emoji baru di Unicode versi 9. Namun sayangnya, emoji tersebut masih agak sulit untuk digunakan dalam kicauan.

Saat ini satu-satunya cara untuk menggunakan emoji tersebut adalah copy dan paste dari sumber daring semisal Emojipedia. Kemudian, mengingat emoji tersebut belum didukung oleh IOS dan Android, pengguna aplikasi Twitter di dua platform itu tidak akan melihat emoji tersebut muncul. Sebaliknya, emoji tersebut mungkin akan muncul sebagai kotak tanda tanya. http://emojipedia.org/twitter/twemoji-2.1/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya