SOLOPOS.COM - Facebook Slideshow (Detik)

Media sosial terpopuler Facebook memiliki fitur Slideshow.

Solopos.com, SOLO — Memposting gambar tidak bergerak lama-lama membosankan. Namun tidak semua orang bisa membuat video menarik. Itu sebabnya, untuk memudahkan pengguna berkreasi, perusahaan teknologi berlomba membuat movie maker versi mereka sendiri.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Bulan ini, Apple mengumumkan Memories di IOS 10 Photos. Sementara Google Photos sebelumnya sudah punya Movies Assistant. Media sosial terpopuler Facebook juga tidak mau kalah membuat Slideshow.

Slideshow sebenarnya sudah diluncurkan Facebook pada Agustus tahun lalu, sebagai pelengkap aplikasi foto Moments. Facebook kemudian mengujinya ke sejumlah pengguna terbatas hingga akhirnya merilisnya secara resmi. Aplikasi movie maker ini untuk sementara baru tersedia untuk pengguna IOS.

Dengan Slideshow, ketika pengguna mengambil lebih dari lima foto dalam satu hari dan akan mempostingnya di status, media sosial terpopuler Facebook akan merekomendasikan untuk dibuat dalam bentuk Slideshow.

“Media sosial terpopuler Facebook juga akan memberikan opsi Try It ketika seorang pengguna melihat Slideshow hasil karya temannya,” tulis Tech Crunch, Rabu (29/6/2016).

Setiap Slideshow akan otomatis dibuatkan untuk si pengguna, yakni dengan menggabungkan foto, video dan pilihan musik serta tampilan transisi antarfoto atau video. Bukan berarti pengguna tak bisa berkreasi sesuai keinginan.

Mereka bisa mengedit, menambahkan atau menghapus gambar, serta mengubah tema yang bervariasi mulai dari Nostalgic, Playful, Night Out, Birthday, Epic, Thankful, Tropical, Bollywood, Amped dan lain-lain.

Selain menantang Memories dan Movies Assistant, Slideshow juga jadi senjata media sosial terpopuler Facebook menyaingi aplikasi serupa milik Snapchat bernama Stories.

“Kami semua tahu pengguna sangat suka mengambil foto dan berbagi momen apa saja, entah berkumpul bersama keluarga, jalan-jalan dengan teman, atau makan siang yang seru. Slideshow adalah fitur menyenangkan yang menggabungkan foto dan video untuk menampilkan momen yang sempurna,” kata Facebook.

Sejumlah fitur ditambahkan media sosial terpopuler Facebook untuk memperkaya pengalaman penggunanya. Belakangan, fitur-fitur tersebut mirip atau meniru dengan fitur yang sudah ada di jejaring sosial.

Pekan lalu, Facebook menambahkan filter wajah untuk platform live video Facebook Live. Meniru Snapchat, pengguna bisa melakukan siaran langsung di Facebook Live, dengan mengaplikasikan beragam filter wajah aneh yang disediakan MSQRD. https://www.youtube.com/watch?v=j85skUlxZVo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya