SOLOPOS.COM - Cagub DKI paling banyak dikicaukan di Twitter (Twitter)

Media sosial terpopuler Twitter merilis cagub paling banyak dikicaukan.

Solopos.com, SOLO – Akun media sosial Twitter merilis hasil analisis percakapan sejak digaungkannya #Debat1PilkadaDKI pada tanggal 12 Januari lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Twitter mengurutkan posisi berdasarkan jumlah kicauan atau tweet yang menyebutkan nama dan/akun Twitter para kandidat oleh pengguna media sosial tersebut.

“Urutan ini tidak menunjukkan sentimen tertentu terhadap para kandidat,” kata Twitter Indonesia dalam siaran pers sebagaimana diberitakan Antara, Sabtu (11/2/2017).

Posisi pertama ditempati oleh Basuki Tjahaja Purnama (@basuki_btp) dengan total 2,5 juta tweet. Agus Yudhoyono (@agusyudhoyono) berada di posisi kedua dengan total 1,4 juta tweet, sementara Anies Baswedan (@aniesbaswedan) diperbincangkan dalam 910.000 tweet.

Twitter memaparkan animo penggunanya saat debat final Pilkada DKI Jakarta berlangsung Jumat (10/2/2017).

Berdasarkan elemen Live dan real-time, Twitter menunjukkan tingginya animo pengguna Twitter terhadap calon Gubernur favorit mereka. Setidaknya ada 600.000 tweet terkait #DebatFinalDKI. Sementara itu, antusiasme masyarakat mencapai puncaknya pada, Jumat pukul 21.30 WIB, dengan jumlah kicauan 1.800 per menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya