SOLOPOS.COM - Logo facebook (www.underconsideration.com)

Media sosial terpopuler Facebook memiliki 1,13 miliar pengguna aktif harian.

Solopos.com, JAKARTA — Baru-baru ini Facebook merilis laporan kuartal kedua 2016 yang mencatat jumlah pengguna aktif media sosial terpopuler besutan Mark Zuckerberg itu mencapai 1,13 miliar orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam keterangan resmi Facebook, seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (29/7/2016), angka ini naik 17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun pengguna harian yang mengakses Facebook melalui ponsel mencapai 1,03 miliar pada bulan Juni, naik 22% dibanding periode sebelumnya.

Sementara itu, per bulannya jumlah pengguna aktif bulanan media sosial terpopuler Facebook kini telah menyentuh angka 1,71 miliar atau naik 15% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Hasil laporan juga menyebut, pengguna yang mengakses media sosial terpopuler Facebook melalui smartphone naik 20% menjadi 1,57 miliar pada Juni 2016 lalu.

Selain melaporkan kenaikan jumlah pengguna Facebook, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park, California, Amerika Serikat, itu juga menyebutkan layanan Facebook Messenger diakses lebih dari 1 miliar orang per bulannya.

Demikian juga dengan anak usaha Facebook, layanan pesan instan Whatsapp yang kini telah digunakan lebih dari 1 miliar pengguna tiap bulannya. Sementara layanan berbagi foto Instagram yang sudah dipakai oleh 500 juta pengguna aktif bulanan dan 300 juta pengguna aktif harian.

Layanan terbaru Facebook, foto 360 pun kini telah dibagikan sebanyak 4 juta kali di Facebook. Daftar kesuksesan Facebook juga ditambah dengan penerbangan pesawat pemancar koneksi Internet Aquila yang telah berhasil diterbangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya