SOLOPOS.COM - Fitur chatting di Facebook Messenger. (Istimewa)

Media sosial terpopuler Facebook menyematkan fitur baru di Messenger.

Solopos.com, NEW YORK – Media sosial terpopuler di dunia Facebook terus berbenah. Facebook memperbarui kebijakan aplikasi Messenger. Kini, berkomunikasi lewat Messenger tidak harus dengan menjalin pertemanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Facebook menyematkan fitur bernama “Message Request”. Fitur ini membuat pengguna Messenger Facebook dapat memulai percakapan langsung dengan orang lain yang belum terhubung. Namun sebelum dapat memulai percakapan, pengguna harus meminta izin terlebih dahulu.

“Sekarang hal yang dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan orang lain lewat Messenger Facebook hanyalah namanya,” ungkap David Marcus, Vice President Messaging Products Facebook lewat akun Facebook miliknya.

Mengutip informasi dari laman Tech Crunch, Kamis (29/10/2015), pengguna dapat memulai percakapan dengan orang asing hanya dengan mencari namanya di Messenger Facebook. Lalu, mengajukan ijin untuk melakukan percakapan.

Setelah itu pengguna yang menerima permintaan percakapan tersebut dapat memilih menerima atau menolak percakapan tersebut. Namun, sebelumnya penerima akan mengetahui sedikit informasi tentang pengirim permintaan tersebut.

Sebelumnya fitur serupa juga sudah tersedia, namun pesan-pesan dari orang asing tersebut masuk ke “Other Folder” dan hanya bisa diketahui ketika diakses menggunakan situs Web. Karena itu, cukup banyak pengguna yang mengabaikan fitur ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya