SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Instagram mempersembahakn kanal khusus nonton video di update terbarunya.

Solopos.com, SOLO – Instagram kini menyediakan channel khusus menonton video. Event, nama channel tersebut, memilihkan video dari berbagai acara yang sedang berlangsung dari berbagai dunia, termasuk konser, pertandingan olahraga dan lain-lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kategori video baru akan muncul ketika pengguna membuka Explore. Adapun video yang ditampilkan, sudah dipersonalisasi berdasarkan apa yang disukai si pengguna sehingga diklaim Instagram tidak akan mengganggu.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dikutip dari Cnet, Kamis (18/8/2016), Instagram sebelumnya sudah memperkenalkan channel Picked for You pada Juni lalu. Fitur ini juga menyasar video yang disukai pengguna dan memanfaatkan algoritma untuk memilih konten dari peristiwa yang sedang berlangsung.

Event saat ini sudah dirilis, namun belum semua pengguna bisa mengaksesnya. Instagram merilis ketersediaannya secara terbatas, hingga bisa dinikmati oleh semua penggunanya di berbagai negara.

Instagram belakangan memang sedang gencar memanfaatkan konten video, sehingga jejaring sosial ini sekarang tak hanya dikenal sebagai layanan berbagi foto. Instagram bahkan memperpanjang durasi penayangan sebuah video menjadi 1 menit dari sebelumnya hanya 15 detik, sehingga pengguna bisa lebih bebas berkreasi dengan video mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya