SOLOPOS.COM - Logo Twitter (Twitter)

Media sosial terpopuler Twitter memiliki fitur baru yang berhubungan dengan  Foursquare.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Twitter merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat tweet dari tempat spesifik seperti kantor, stadion olahraga atau festival musik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fungsi ini merupakan hasil kolaborasi media sosial terpopuler Twitter dengan layanan geolokasi Foursquare. Sebaliknya, Foursquare mendapat keuntungan atas akses branding, link back dan kemampuan untuk mengembangkan database miliknya.

Rencana menggandeng Foursquare sejatinya sudah terdengar sejak 2014. Saat itu banyak yang menebak-nebak apa yang akan dilakukan Twitter dengan Foursquare. Tak disangka, baru dua tahun kemudian media sosial terpopuler Twitter menjawab pertanyaan ini.

“Kami gembira dengan integrasi yang semakin dalam ini. Lokasi sangat penting bagi konteks di segala momen dan fitur lokasi kami adalah yang terbaik di kelasnya,” sebut Twitter CEO Foursquare, Jeff Glueck, seperti dilansir Tech Crunch, Senin (27/6/2016).

Dengan integrasi ini, nantinya tag lokasi spesifik yang dilakukan menggunakan Foursquare, akan terlihat di timeline Twitter. Bila diklik, tweet akan menampilkan detail lokasi lengkap dengan peta. Di sana, pengguna juga akan melihat tab yang mengumpulkan tweet dari lokasi tersebut.

Fitur baru media sosial terpopuler Twitter itu saat ini baru tersedia bagi pengguna IOS di Amerika Serikat, Kanada dan Brasil. Ketersediaan di platform dan negara lain dijanjikan akan dirilis secara bertahap, tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya