SOLOPOS.COM - Uji Coba Fitur Wifi (Mashable)

Media sosial terpopuler Facebook sedang sibuk melakukan uji coba fitur untuk mencari Wifi.

Solopos.com, SOLO — Media sosial terpopuler Facebook baru-baru ini menguji coba fitur yang memudahkan pengguna mendeteksi Internet nirkabel atau Wifi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Mashable, Kamis (24/11/2016),  Facebook menguji coba fitur pendeteksi Wifi menggunakan aplikasi di smartphone. Masih dalam tahap uji cobam fitur pendeteksi Wifi itu belum bisa pakai pengguna.

Fitur pendeteksi Wifi membuat pengguna bisa terhubung secara gratis dan tanpa hambatan. “Kami ingin menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk menemukan sinyal Wifi terdekat kepada pengguna,” ujar juru bicara Facebook.

Fitur dinamakan Wifi Finder itu saat ini sedang diuji coba pihak Facebook di beberapa negara. Fitur pencari sinyal Wifi ini berbeda seperti yang ada di pengaturan smartphone.

Dalam gambar yang diunggah laman The Next Web, fitur pencari sinyal Wifi bisa digunakan untuk mendeteksi di beberapa tempat tertentu seperti rumah makan, jalanan, dan ruang publik lainnya.

Fitur mirip Google Maps itu bisa menyediakan informasi seperti jarak dan waktu yang bisa dicapai pengguna untuk sampai ke tempat Wifi. Bukan hanya media sosial terpopuler Facebook, beberapa aplikasi di Google Play Store dan Apps Store juga menyediakan fitur atau aplikasi pedeteksi Wifi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya